Manfaat Buah Plum

Manfaat Buah Plum – Kesehatan adalah hal yang berharga bagi manusia. Sangat disayangkan jika kita tidak terlalu peduli dengan kesehatan kita sendiri. Ada kalanya, kita akan menyesal setelah kesehatan kita terganggu dan biaya berobat mahal.

Manfaat Buah Plum Bagi Kesehatan

Mulailah hidup yang sehat dengan mengatur pola hidup Anda. Apakah Anda tahu buah plum? Buah yang berwarna merah dan ungu ini, ternyata berhubungan erat dengan kesehatan. Manfaat buah plum bagi kesehatan memang sangat baik.

Karena buah ini mengandung banyak vitamin C, vitamin B dan juga K. serta mengandung mineral seperti kalsium, zat besi, magnesium dan fluoride. Semua kandungan yang baik, ada semua pada buah plum, sehingga jika Anda mengkonsumsinya, akan memperbaiki sistem tubuh yang mungkin ada yang rusak.

Selain itu juga, manfaat buah plum baik untuk kesehatan antioksidan yang mengandung vitamin A dan E yang bagus untuk mata dan juga kulit. Nah, bagi orang yang mungkin bermata minus, tidak harus terus menerus mengkonsumsi wortel. Bisa juga dengan mengkonsumsi buah plum ini.

Bagi wanita yang sangat peduli dengan keswhatan kulitnya agar tetap kenang dan lembut, bisa juga mengkonsumsi buah plum ini. Anda bisa mendapatkannya di toko buah ataupun supermarket yang ada di daerah Anda. Jangan segalanya harus dicegah dengan obat, mulailah hidup sehat dan mengkonsumsi makan-makanan yang bergizi dan buah-buahan yang mengandung zat baik seperti buah plum ini.

3 Manfaat Buah Plum Bagi Kesehatan

Buah plum memang sangat berkhasiat untuk kesehatan manusia. Maka tidak salah jika harga buah plum ini bisa dibilang mahal untuk perkilogramnya. Meski begitu, jika untuk mencegah penyakit-penyakit berbahaya, meski harganya mahal, tentu tidak apa-apa bukan? Jika Anda belum tahu, manfaat buah plum untuk mencegah penyakit apa saja, berikut adalah penjelasannya :

1. Menurunkan Gula Darah

Menurut ahli gizi dari Kanada, ternyata buah plum ini bisa menurunkan tekanan gula darah. Kandungan glikemik yang rena, membuat gula darah yang ada di dalam tubuh bisa terkontrol dengan baik. Oleh karena itu, mengkonsumsi buah ini dengan sering, akan mencegah Anda terkena penyakit diabetes tipe 2.

2. Mencegah Serangan Jantung

Serangan jantung tidak hanya terjadi pada orang yang lanjut usia saja, sekarang anak muda pun bisa terkena serangan jantung. Dengan mengkonsumsi buah plum, dapat juga memperlancar aliran darah agar detakan jantung Anda menjadi lancar. Rasa buah plum sendiri sebenarnya ada yang manis dan asam, sehingga saat Anda mengkonsumsinya, tidak akan merasa bosan. Konsumsilah setiap hari, agar Anda terhindar dari penyakit jantung dan juga stroke.

3. Mencegah Kanker

Penyakit kanker adalah momok yang menakutkan bagi setiap orang. Penyakit kanker ini sampai sekarang belum ada obat yang pasti, sehingga bagi penderita kanker rata-rata sudah pasrah untuk menjemput kematiannya. Padahal penyakit ini bisa dicegah dengan buah kecil berwarna merah yang bernama buah plum. Zat kemerahan yang ada di buah plum bernama Anthocyanin yang nantinya akan mencegah zat-zat kanker yang masuk pada tubuh Anda.

Ketiga manfaat buah plum tersebut memang ada benarnya. Kandungan dari buah plum sangatlah bagus untuk kesehatan tubuh kita. Jangan terlalu sering mengkonsumsi obat-obat yang mengandung banyak bahan zat kimia karena nanti akan menyebabkan efek samping yang bisa berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi dalam jangka panjang. Untuk itu, mulailah untuk mengkonsumsi makanan yang serba menyehatkan tubuh.

Tags: