Apa Manfaat Mencuci Muka untuk Kulit

1 min read

Apa Manfaat Mencuci Muka untuk Kulit – Mencuci wajah merupakan kegiatan yang wajib dilakukan utnuk memperoleh kulit wajah yang sehat dan bersih. Rajin dalam mencuci wajah membantu menghilangkan kotoran ada di dalam lapisan kulit.

Apa Manfaat Mencuci Muka untuk Kulit
Apa Manfaat Mencuci Muka untuk Kulit

Kegiatan sepele ini jika tidak dilakukan maka, kulit wajah tidak akan mendapatkan kesehatan dan kotor. Meski merupakan kegiatan sepele yang bahkan beberapa orang tidak melakukannya ini memiliki banyak manfaat yang baik untuk kulit.

Kegiatan ini harus dilakukan secara rutin, sebelum dan sesudah melakukan aktifitas di siang hari yang biasanya terdapat banyak polusi. Polusi dan debu akan banyak menguras kesehatan kulit. Polusi tersebut akan menutup pori pori dan membuat kulit menjadi bertumpuk polusi dan debu.

Maka dari itu, lakukan kegiatan cuci muka ini dengan rutin agar debu dan zat racun yang disebabkan karena polusi tersebut akan hilang dan membantu membuat kulit menjadi bisa bernafas.

Banyak manfaat dari melakukan kegiatan cuci muka rutin ini. Diantara manfaatnya adalah :

  • Mengecilkan pori pori

Kotoran dan debu menempel dan menyumbat pori pori. Hal tersebut membuat pori menjadi terbuka lebar dan terlihat sangat jelas. Membuat komedo di wajah. Hal tersebut tentu perlu dihilangkan, yaitu dengan mencuci muka secara rutin dan dapat mengguankan sabun pembersih.

  • Menghilangkan kerutan

Kerutan wajah dapat dihilangkan dengan rajin mencuci muka. Dengan begitu, kulit akan selalu segar dan tidak tampak berkerut.

  • Melindungi wajah

Dengan mencuci wajah secara rutin dapat membantu membersihkan wajah dan membuat wajah menjadi lebih sehat setelah terkena sinar matahari.

  • Menyempurnakan make up

Dengan mencuci wajah maka kotoran akan hilang dan membantu menyempurnakan wajah yang di make up karena mudah dalam mempoles wajah.

  • Kulit bernafas

Seperti yang sudah dibahas, kotoran membuat pori pori tersumbat dan aktifitas kulit bernafas menjadi lebih lambat. Maka rajin mencuci muka agar kulit dapat bernafas dengan bebas.

  • Mengatasi kulit kusam

Rajin mencuci muka dapat membantu membuat kulit menjadi lebih segar dan tidak kusam.

  • Menghilangkan jerawat

Jerawat yang muncul karena minyak dan debu dapat hilang karena dengan mencuci muka dapat mengurangi produksi minyak berlebih penyebab jerawat. Namun, jika kulit kering jangan terlalu sering mencuci muka karena akan mengurangi produksi minyak yang melembabkan kulit.

Untuk mengukur kelembaban kulit dapat menggunakan moisture meter kelembaban kulit.

Incoming search terms:

  • rutin cuci muka

Manfaat Minyak Zaitun

Manfaat Minyak Zaitun – Sejak zaman romawi kuno, minyak zaitun memang telah dikenal masyarakat sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan dan kesehatan. Minyak...
akubeni1
2 min read

Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami – Jerawat merupakan salah satu hal yang paling dibenci oleh semua wanita. Seperti yang diketahui bahwa wanita cenderung...
akubeni1
2 min read

Concealer Maybelline Terbaru 2018

Concealer Maybelline Terbaru 2018 – Wanita mana sich yang tidak mau tampak cantik? Tiap-tiap wanita di semua penjuru dunia ini tentu menginginkan dapat tampak...
akubeni1
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *