Manfaat Renang Untuk Tubuh

1 min read

Manfaat Renang Untuk Tubuh – Renang merupakan olahraga air yang sering dinikmati oleh banyak kalangan. Dengan melakukan renang, beberapa manfaat akan dirasakan oleh tubuh.

Manfaat Renang Untuk Tubuh
Manfaat Renang Untuk Tubuh

Renang memberikan efek yang cukup baik. Beberapa orang akan melakukan olahraga ini karena beberapa hal. Hal yang paling sering dijadikan alasan seorang melakukan olahraga renang adalah karena renang dapat membantu meningkatkan tinggi badan.

Namun, hal yang harus diperhatikan adalah adanya klorin dalam air kolam yang berlebihan dapat menyebabkan mata menjadi merah dan terasa perih. Maka dari itu, jika memiliki kolam renang sendiri, pastikan memasukan klorin dalam jumlah yang wajar. Karena jika berlebihan akan membuat renang menjadi terganggu. Untuk mengukur kadar klorin, dapat menggunakan clorine meter.

Sebenarnya, banyak hal lain yang akan didapatkan dengan berenang secara rutin. Renang memiliki banyak manfaat yang akan dirasakan oleh tubuh, namun hal ini juga memperhatikan bagaimana kegiatan itu berjalan. Dengan melakukan olahraga renang secara rutin dapat membantu meningkatkan perkembangan tubuh.

Selain manfaat diatas, dibawaj ini ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh dengan melakukan olahraga renang :

  1. Meningkatkan kekuatan otot

Dengan melakukan olahraga fisik seperti berenang, belari ataupun olahraga lain, dapat membantu meningkatkan kekuatan otot. Kegiatan berlari dapat meningkatkan kekuatan otot, namun tidak seoptimal dengan melakukan renang.

Dengan berenang, seluruh tubuh akan bergerak mendorong air. Antara masa air dengan masa udara, lebih padat masa air. Jadi, dengan berenang dapat menguatkan otot.

  1. Meningkatkan kelenturan

Seluruh tubuh akan bergerak dan melakukan perenggangan, hal tersebut akan terjadi jika melakukan olahraga renang. Dengan berenang akan membantu meningkatkan kelenturan tubuh.

  1. Menyehatkan jantung

Berenang dapat membantu melancarkan peredaran dan menyehatkan jantung. Seluruh tubuh yang bergerak akan membantu melancarkan pompa jantung. Hal ini terbukti dapat membantu mengurangi resiko terkena penyakit jantung, selain itu dapat menurunkan kolesterol.

  1. Membakar kalori

Salah satu alasan berenang adalah karena menginginkan berat badan yang ideal. Dengan berenang dapat membantu membakar kalori dalam tubuh.

  1. Mengurangi asma

Dengan berenang secara rutin dapat membantu mengurangi asma yang disebabkan karena penyempitan paru paru.

  1. Mengurangi diabetes

Berenang 30 menit perhari dapat mengurangi resiko diabetes, hal ini dikarenakan kalori akan berkurang dengan berenang.

Incoming search terms:

  • mengapa berenang dapat menyehatkan badan?
  • Bagaimana renang dapat menguatkan otot tubuh

Cara Menghilangkan Panu

Cara Menghilangkan Panu – Panu merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang cukup mengganggu. Meskipun tidak sakit dan berbahaya, panu yang muncul di beberapa area tertentu...
akubeni1
2 min read

Manfaat Minyak Zaitun

Manfaat Minyak Zaitun – Sejak zaman romawi kuno, minyak zaitun memang telah dikenal masyarakat sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan dan kesehatan. Minyak...
akubeni1
2 min read

Cara Mengatasi Mata Lelah Karena Sering Melihat Komputer

Banyak sekali yang mengeluhkan mata sakit dan lelah karena terlalu lama melihat layar komputer. Bagi orang yang bekerja dengan memanfaatkan teknologi komputer tentu melihat...
akubeni1
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *