Masker Kacang Hijau

Masker Kacang Hijau – Masker sering digunakan untuk merawat kulit maupun untuk menangani beberapa masalah pada kulit, terutama kulit wajah. Bila kulit kekurangan nutrisi maka perlu menggunakan masker, penggunaan masker alami dapat dilakukan untuk mengurangi efek sampingnya. Salah satu masker alami tersebut, termasuk juga masker kacang hijau.

Masker Kacang Hijau
Masker Kacang Hijau

Masker sering digunakan untuk menjaga kulit agar tetap sehat, seperti yang telah dibahas sebelumnya. Masker digunakan untuk berbagai macam masalah kulit, salah satunya adalah kulit yang berminyak. Bedakan antara kulit yang berminyak dengan kulit yang lembab.

Keduanya pastilah berbeda, kulit berminyak adalah keadaan kulit yang memproduksi minyak berlebihan. Sedangkan kulit yang lembab adalah kulit yang mengandung air yang cukup dalam kulit. Untuk mengukur lembab tidaknya kulit, dapat menggunakan moisture meter.

Kacang hijau yang digunakan untuk membuat beberapa jenis makanan tradisional ini dapat digunakan untuk membuat masker. Pasalnya, kacang hijau dapat mengatasi beberapa masalah pada kulit wajah serta dapat membuat kulit menjadi terjaga.

Masker kacang hijau memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kulit. Diantaranya adalah :

  • Menghaluskan kulit

Kacang hijau mengandung banyak vitamin yang baik untuk kulit. Salah satunya adalah adanya vitamin E, vitamin E diketahui banyak membantu meregenerasi kulit. Vitamin E membantu mengangkal sel kulit mati yang kering dan kusam dan menggantinya dengan kulit yang baru, yang lebih halus.

  • Mengencangkan kulit

Kandungan protein yang tiggi pada kacang hijau dapat membantu mengencangkan kulit wajah. Hal ini dikarenakan kandungan protein tersebut dapat mengencangkan kulit wajah secara alami dari dalam, sehingga kulit menjadi lebih kencang alami tanpa kerutan.

  • Mengatasi minyak berlebih

Kandungan minyak berlebihan biasanya akan dapat dihilangkan dengan beberapa hal. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker. Fungsi masker adalah untuk mengurangi produksi minyak yang berlebihan. Begitu pula dengan fungsi masker kacang hijau.

Masker tersebut dapat mengurangi produksi minyak berlebihan, yang menyebabkan menumpuknya kotoran pada pori pori dan menimbulkan jerawat serta komedo di kulit. Jadi, menggunakan masker kacang hijau dapat membantu mengatasi beberapa masalah sekaligus.

  • Mengangkat sel kulit mati

Dengan menggunakan masker kacang hijau dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang membuat kulit menjadi kusam dan bahkan berjerawat. Dengan menggunakannya sebagai masker, maka sel kulit mati dapat teratasi, beserta kotoran dalam pori pori yang menyebabkan jerawat. Jadi, menggunakan masker ini dapat mengurangi potensi jerawat.