Khasiat Madu dan Telur

1 min read

Khasiat Madu dan Telur – Madu maupun telur merupakan dua bahan yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh jika dikonsumsi maupun digunakan untuk mengatasi beberapa penyakit.

Khasiat Madu dan Telur
Khasiat Madu dan Telur

Baik madu maupun telur merupakan bahan yang memiliki kandungan baik yang sangat banyak di dalamnya. Semua kandungan tersebut memiliki beberapa manfaat yang berbeda beda. Banyak manfaat madu terutama dibidang kecantikan dan kesehatan.

Madu sendiri merupakan sebuah cairan yang memiliki tekstur seperti sirup yang manis dan kental. Madu dihasilkan oleh lebah atau serangga sejenis yang menghasilkan madu dengan memanfaatkan nectar bunga.

Ada beberapa jenis madu dari jenis lebah yang berbeda pula. Setiap madu dari jenis tersebut memiliki keunggulan pula. Jenis lebah biasa menghasilkan madu yang biasa. Sedangkan lebah klanceng juga memiliki nama yang sama. Madu klanceng memiliki tekstur yang lebih cair dibandingkan dengan madu biasa.

Ketahui kekentalan madu agar tidak salah dalam memilih madu. Biasanya produksi nakal akan mencampur madu dengan air dan gula. Maka dari itu gunakan viscometer untuk mengetahui dan mengukur kekentalan madu.

Sedangkan telur adalah sebuah yang dihasilkan oleh ayam maupun burung dan hewan selain mamalia. Telur yang biasa dikonsumsi adalah telur ayam dan burung puyuh. Telur memiliki beberapa kandungan protein yang banyak.

Beberapa khasiat dibawah ini dihasilkan oleh campuran telur dan madu bagi kesehatan kulit. Diantaranya :

  1. Menghilangkan jerawat dan komedo

Baik komedo maupun jerawat dapat dihilangkan dengan menggunakan masker telur dan madu. Keduanya memiliki kandungan nutrisi yang dapat menghilangkan jerawat. Kandungan antibakteri dalam telur dan madu juga dapat menghilangkan bekas jerawat.

  1. Menghilangkan flek hitam

Dengan menggunakan masker telur dengan madu, dapat menghilangkan flek hitam atau noda akibat bekas jerawat. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, kedua bahan tersebut dapat mengihilangkan jerawat karena kandungan antibakterinya.

  1. Mencarahkan kulit

Dengan menggunakan masker telur dan madu dapat mencerahkan kulit tanpa memberi efek samping.

  1. Mengencangkan kulit

Dengan menggunakan masker dari kedua bahan alami tersebut, dapat mengencangkan kulit yang keriput.

  1. Melembabkan kulit

Kedua bahan alami tersebut memiliki nutrisi yang berlimpah dan dapat membantu melembabkan kulit yang kering.

Incoming search terms:

  • telor puyuh di campur madu buat kecantikan
  • manfaat madu kelanceng
  • manfaat madu hitam campur telor ayam
  • Madu dan tel
  • khasiat madu sama telur
  • khasiat madu hitam dan telor
  • Kasiat telur dan madu
  • kasiat madu ama telor
  • hasiat madu dan telur
  • gula madu di campur telur burung puyuh

Jenis Biji – Bijian

Jenis Biji – Bijian – Siapa yang tidak mengenal dengan yang namanya biji – bijian, sebuah buah yang berasal dari hasil tumbuhan yang ditanam...
tribagas34purbalingga@gmail.com
1 min read

Santan Kelapa Untuk Kulit

Santan Kelapa Untuk Kulit – Santan kelapa merupakan cairan yang menyerupai susu namun dari bahan alami, yaitu kelapa. Santan biasanya digunakan untuk membuat masakan,...
lindanw15
1 min read

Khasiat Minyak Pohon Teh

Khasiat Minyak Pohon Teh – Minyak pohon teh merupakan suatu minyak yang dihasilkan dari proses destilasi daun melaleuca alternifolia. Minyak pohon teh ini banyak...
lindanw15
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *