Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kulit

Manfaat MInyak Zaitun Bagi Kulit – Minyak zaitun merupakan minyak dari pohon zaitun. Minyak zaitun memiliki patokan harga yang relative tinggi. Hal tersebut dikarenakan pohon zaitun tumbuh dengan lambat. Minyak zaitun memiliki nama lain yang dikenal dengan Olive Oil.

http://oliveoilexport.com/wp-content/uploads/2016/09/maxresdefault.jpg
Manfaat MInyak Zaitun Bagi Kulit

Minyak zaitun banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Banyak yang menggunakannya untuk kecantikan, memasak, obat herbal, dan banyak lagi.

Minyak zaitun memiliki beberapa kandungan gizi yang baik untuk kesehatan. Kandungan dalam minyak zaitun tersebut adalah lemak (terutama omega 9, omega 6, omega 3 dan lemak jenuh), vitamin E, vitamin K, phenolic dan zat besi.

Minyak zaitun banyak digunakan untuk kecantikan. Beberapa manfaat yang terkandung dalam minyak zaitun, adalah sebagai berikut :

  1. Mengatasi kulit pecah

Kulit yang pecah pecah disebabkan karena kulit yang kering dan kekurangan nutrisi. Dengan mengoleskan sedikit minyak zaitun pada kulit yang kering dan pecah pecah. Oleskan secara rutin agar hasil lebih maksimal.

  1. Melembabkan kulit wajah

Kulit wajah yang kering sangat mengganggu. Dengan mengoleskan minyak zaitun sambil memijatnya, akan memberi efek menyegarkan. Hal tersebut juga membuat kulit menjadi lebih lembab.

Untuk mengukur kelembaban kulit, dapat menggunakan moisture meter yang khusus untuk kulit, yaitu skin moisture meter.

  1. Melembabkan kulit menyeluruh

Bukan hanya untuk kulit wajah, kulit yang kering dapat dioles menggunakan minyak zaitun. Kulit yang kering biasanya akan menyisik dan mengelupas. Selain itu, minyak zaitun juga dapat mengontrol kulit jika mengeluarkan minyak berlebih.

  1. Mengangkat sel kulit mati

Sel kulit mati yang tidak dapat rontok dengan sendirinya dapat terangkat dengan mengoleskan minyak zaitun pada kulit. Hasilnya, kulit menjadi lebih cerah, tidak ada noda hitam, menjadi lebih halus, terlihat berseri.

  1. Mencerahkan dan menyegarkan

Kulit yang diolesi dengan minyak zaitun secara rutin dapat menjadi lebih lembab dan segar. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, minyak zaitun membuat kulit menjadi cerah dan segar.

  1. Menghilangkan tanda penuaan

Dengan mengoleskan minyak zaitun pada wajah dapat menghilangkan garis halus tanda penuaan. Selain itu, minyak zaitun juga dapat menghilangkan kantung mata.

  1. Tabir surya

Pancaran sinar ultraviolet membahayakan kulit, oleskan minyak zaitun. Karena minyak zaitun merupakan tabir surya yang efektif.

Incoming search terms:

  • manfaat minyak zaitun untuk kulit