Membuat Sebuah Jalan Dengan Benar

1 min read

Membuat Sebuah Jalan Dengan Benar – Jalan merupakan sebuah akses yang dimana untuk dilalui sebuah kendaraan ataupun orang yang dimana dibangun untuk menghubungkan antara satu daerah ke daerah yang lainnya sehingga akses yang dituju pun akan semakin mudah.

Jalan memiliki pengertian yaitu sebuah penghubung yang menjembatani atau dalam artian yang lebih mudah dipahami adalah menghubungkan antara satu tempat ke tempat yang lainnya.

Yang dimana tempat tersebut mungkin terhalang oleh beberapa rintangan yang dimana mungkin bisa melewati sebuah hutan ataupun melewati sebuah lembah yang memang mempunyai sebuah lahan tanah yang luas.

Dan dengan dibuatnya sebuah jalan, diharapkan akan mempermudah akses antara satu daerah dengan daerah lainnya yang memang medannya sulit sehingga pembuatan sebuah jalan akan mempersempit medan yang sulit sehingga menjadi lebih mudah untuk dilewati.

Jalan sendiri terbagi menjadi beberapa bagian yang dimana jalan yang pertama digunakan untuk menghubungkan antara satu daerah ke daerah yang lainyya pada satu wilayah tertentu.

Dan jalan lainnya yaitu menghubungkan antara satu daerah ke daerah lainnya yang terpisah oleh sebuah batas seperti batas wilayah negara ataupun sebuah laut yang memang jaraknya tidaklah terlalu jauh dari satu pulau ke pulau yang lainnya.

Untuk membuat jalannya sendiri sangatlah diperuntunkan sesuai dengan standar sehingga untuk dilalui sebuah kendaraan akan lebih mudah serta tidak ada celah pada jalan yang akan dibuat.

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk membuat sebuah jalan yaitu periapan alat dan bahannya yaitu sebuah kerangka besi beton yang digunakan untuk membuat sebuah jalan serta mesin yang digunakan untuk membantu dalam mengaduk adonan semen.

Proses selanjutnya adalah mengukur kekerasan pada besi beton dengan menggunakan alat pengukur kekerasan, yang dimana fungsinya supaya didapatkan sebuah besi beton yang berkualitas.

Selanjutnya adalah meletakan besi beton tersebut pada sebuah lubang yang sudah digali untuk membuay sebuah jalan, kemudian mencampurkan semen dengan pasir dengan menggunakan mesin pengaduk semen.

Setelah semen diaduk, barulah masukan semen ke dalam besi beton dan ratakan hingga seluruh permukaannya tertutup rapat tanpa adanya celah yang terlihat. Setelah itu tunggulah hingga mengering.

Setelah mengering, barulah dituangkan adonan aspal yang fungsinya melapisi permukaan semen agar lebih kuat lagi dan juga jika dilewati sebuah kendaraan akan lebih mudah.

Menjelajah Lautan Dengan Kapal Selam

Menjelajah Lautan Dengan Kapal Selam –  Siapa yang tidak mengenal apa itu kapal selam. Semua orang yang sudah pernah melihat atau mendengar tentan apa...
tribagas34purbalingga@gmail.com
1 min read

Kegunaan Air Bagi Manusia

Sifat-Sifat dan Kegunaan Air Bagi Manusia – Bisa dibilang tanpa air yang cukup maka kita akan mengalami kekeringan yang akan berujung kepada kematian. Air...
akubeni1
1 min read

Tips Membeli Alat Ukur

Tips Membeli Alat Ukur – Mengukur tak semudah bicara, itu dulu, kalau sekarang mengukur semudah bicara, karena sudah banyak alat ukur dengan sistem pembacaan...
akubeni1
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *