Menentukan Kekerasan Emas Serta Perak

Menentukan Kekerasan Emas Serta Perak – Siapa yang tidak mengenal dengan yang namanya emas dan perak, sebuah perhiasan sekaligus berbagai macam bentuknya bisa dibuat.

Emas sendiri merupakan sebuah material hasil pertambangan yang sangat besar sekali nominalnya dan juga dijadikan patokan sebagai kenaikan maupun penurunan sebuah mata uang.

Sedangkan perak sendiri merupakan sebuah material yang sama dengan emas yaiitu merupakan sebuah hasil pertambangan yang juga bisa dijadikan sebagai berbagai benda yang harganya bisa mencapai selangit.

Hasil pertambangan tesebut berupa batuan yang berada pada bawah tanah yang dikali secara bertahap seperti di Indonesia sendiri, yaitu Pulau Papua. Mengapa koh pulau tersebut?

Karena dari dulu Papua merupakan sebuah daratan dengan kandungan emas yang sangatlah banyak sehingga perusahaan asing pun bisa masuk ke Indonesia untuk mengeksplorasi hasil bumi Papua tersebut.

Emas sendiri berasal dari batuan – batuan yang terbentuk ratusan bahkan ribuan tahun yang lalu di bawah tanah, sehingga harganya pun menjadi mahal jika sudah menjadi bentuk perhiasan dan sebagainya.

Perak pun juga sama, berasal dari batuan – batuan yang digali oleh para ahlinya yang berada di bawah tanah pada kedalaman tertentu sehingga menyebabkan harga emas serta perak menjadi mahal jika dibeli.

Emas dan perak sendiri ditambang dengan cara menemukan lokasi ataupun titik dimana emas serta perak tersebut berada. Kemudian yang selanjutnya adalah dengan menggalinya.

Dengan menggunakan alat – alat yang berat supaya lebih mudah dalam menggalinya, apalagi jika tanah yang terdapat kandungan emas serta perak tersebut berada jauh di dalam tanah.

Setelah memperoleh lokasinya mulailah mencari dengan mencari – cari bongkahan emas ataupun perak. Dan setelah menemukannya pastinya akan dibawa menuju tempat pengumpulan.

Kemudian langkah selanjutnya adalah menimbang emas serta perak tersebut untuk menentukan beratnya. Kemudian adalah membentuknya menjadi berbagai macam benda seperti perhiasan serta batangan.

Yang berikutnya adalah dengan mengukur kekerasan emas tersebut dengan menggunakan alat yang bernama hardness tester. Fungsi dari alat ini adalah untuk mengukur kekerasan dari sebuah benda seperti halnya emas serta perak.

Incoming search terms:

  • kekerasan emas

Tags: