Mengecat Jalan

Mengecet Jalan – Pernahkah kita melihat orang yang sedang mengecat jalan, entah itu disepanjang trotoar ataupun pembatas yang berada di tengah – tengah sebuah jalan raya.

Pastinya kita melihat seperti apa yang ada pada gambar, dimana banyak orang berbaju merah ataupun orange yang sedang mengecat. Terkadang mengecatnya pun membutuhkan waktu yang cukup lama walaupun sudah dikerjakan oleh banyak orang sekaligus.

Mengecetnya pun jika disepanjang jalan sendiri menggunakan yang dominan warna putih karena digunakan untuk batas menyalip dan tidak menyalip bagi kendaraan.

Untuk cat yang digunakan sendiri menggunakan sebuah cat khusus yang tahan terhadap segala cuaca dan kondisi, jika terlintas oleh kendaraan apakah akan pudar warnanya atau tidak.

Untuk jalanan biasanya menggunakan komposisi yang sangat akurat. Dengan menggunakan alat pengukur warna supaya didapatkan komposisi yang pas dan sesuai.

Mengecetnya sendiri menggunakan menggunakan sebuah mesin yang sudah diatur bagaimana cat akan digunakan pada jalan. Ukurannya pun diatur apakah akan dicat garis panjang ataupun garis yang pendek.

Selain digunakan di jalan, menget pun juga dilakukan pada garis pembatas di tengah jalan. Biasanya dicat dengan warna hitam dan putih, ataupun warna merah dan putih. Supaya garis pembatas terlihat lebih menarik serta indah untuk dilihat.

Lalu ada juga yang mengecet trotoar. trotoar sendiri merupakan jalan yang digunakan pejalan kaki untuk melintasi disepanjang jalan yang dilalui. Tetapi sering kali kita menemukan trotoar yang rusak di jalan.

Oleh karena itu, pemerintah setempat harus membenarkan trotoar dan mengalihkan pedagang kaki lima untuk tidak berjualan di jalan yang dilalui oleh para pejalan kaki.

Karena setiap orang mempunyai hak yang sama untuk menggunakan trotoar untuk berjalan melintasi jalan raya. Sehingga fungsi trotoar akan kembali seperti semula.

Untuk trotoar sendiri biasa menggunakan cat berwarna hitam, putih maupun merah. Selain itu pemilihan cat yang berkualitas harus diutamakan, selain aman untuk pejalan kaki juga harus bisa tahan terhadap cuaca seperti hujan karena cat rentan terhadap air dengan intensitas yang cukup tinggi.