Olahraga Sky Diving

1 min read

Olahraga Sky Diving – Sky Diving sendiri merupakan sebuah olahraga yang tergolong ektrim. Mengapa tergolong ekstrim, karena olahraga ini dilakukan diudara dan menggunakan perlatan yang sesuai dengan standarnya.

Untuk Sky Diving sendiri merupakan olahraga yang tergolong masih baru, karena baru dikembangkan pada tahun 2000 an sehingga masih berumur belasan tahun dan terus berkembang peminatnya.

Sky Diving sama juga dengan terjun payung, cuma yang membedakannya adalah pada saat di udara kita harus bisa bermanufer yang baik serta selalu menjaga keseimbangan kita di udara.

Pada saat di udara kita harus bergaya serta melakukan banyak akrobatik seperti berputar ataupun aksi lainnya sehingga terkesan kita sedang berolah raga di udara yang melawan arah gravitasi pada bumi.

Untuk melakukan sky diving sendiri dibutuhkan latihan yang serius serta harus melawan rasa takut kita pada saat di udara sehingga kita tidak menangis ataupun sebagainya.

Olahraga ini tidak cocok bagi yang mempunyai trauma pada ketinggian ataupun lemah pada kondisi fisiknya, karena itulah olahraga ini tergolong sangat ekstrim dan berbahaya.

Untuk melakukannya adalah dengan berlatih pada ketinggian yang rendah terlebih dahulu sehingga kita bisa merasakan sensasinya jika terjun pada ketinggian yang lebih tinggi lagi jika akann melakukan sky diving benar.

Untuk melakukannya pun diperlukan peralatan dengan standar keselamatan yang tinggi, seperti baju untuk di udara, parasut, serta helm untuk keselamatan. Untuk yang pertama adalah baju yang dipakai haruslah standar.

Maksudnya standar adalah bajunya yang ringan serta dibuat khusus untuk olahraga di udara, sehingga bebannya pun akan berkurang. Untuk parasutnya sendiri adalah ada dua macamnya.

Yaitu parasut utama serta parasut tambahan. Parasut utama digunakan pada saat akan mendarat pada saat mencapai ketinggian tertentu. Untuk parasut cadangannya adlaah untuk membantu jika parasut utamanya tidak bisa terbuka.

Untuk helmnya adalah helm standar yang digunakan untuk melindungi kepala dari benturan benda keras. Sebelum melakukan sky diving sendiri juga perlu memerhatikan arah anginya serta kecepatannya.

Kedua hal tersebut bisa diukur dengan menggunakan alat yang bernama anemometer. Yang dimana fungsinya adalah untuk mengukur kecepatan serta arah angin kemana menujunya.

Sehingga kita merasa lebih aman dalam melakukan olahraga sky diving sehingga kita akan merasakan sensasinya jika kita terjun dari ketinggian yang sangat tinggi dari pesawat.

Kegunaan Klorin Dalam Kehidupan Sehari-hari

Kegunaan Klorin Dalam Kehidupan Sehari-hari – Klorin merupakan salah satu unsur yang ada di bumi dimana dalam keadaan murni atau alami dapat sangat reaktif...
akubeni1
1 min read

Cara Pencegahan Korosi

Cara Pencegahan Korosi dan Contohnya – Korosi atau karat merupakan hasil dari adanya reaksi antara logam dengan zat-zat yang ada disekitarnya. Korosi atau proses...
akubeni1
1 min read

Iman Kepada Allah

Pengertian dan Contoh Fungsi Iman Kepada Allah – Iman kepada Allah SWT merupakan pondasi keyakinan kita sebagai umat Islam kepada Allah SWT. Namun, tidak sedikit...
akubeni1
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *