Panggilan Sayang untuk Pacar

Ada banyak cara dalam memberikan panggilan sayang untuk pacar. Terdengar kecil, namun kebiasaan ini justru mampu mempererat hubungan lebih dalam. Bagaimana jika memanggil kekasih dengan cara berbeda, misal menggunakan bahasa asing dari berbagai negara?

Panggilan Sayang untuk Pacar

Tak sekadar “manis” atau “sayang” yang sudah umum, beberapa istilah panggilan sayang untuk pacar dari berbagai negara di dunia ini memiliki arti serta peruntukan khusus. Intinya, bahasa cinta hadir begitu luas dan mampu hadir sebagai referensi untuk mengungkapkan pada kekasih.

Kendati berbeda, panggilan sayang untuk pacar dari berbagai negara itu tetaplah satu arti: memberikan ungkapan kasih paling dalam buat tambatan hari. Sudah siap memberikan panggilan spesial buat si dia hari ini? Yuk, sapa sang kekasih lewat panggilan berikut ini…

7 Panggilan Sayang untuk Pacar di Mancanegara

1. My Pulse (Irlandia)

Panggilan sayang untuk pacar pertama untuk Anda coba adalah “my pulse” yang artinya “urat nadiku”. Ungkapan ini terkenal digunakan dalam film Million Dollar Baby dan merupakan kependekan dari chuisle mo chroí atau “pulse of my heart”. Romantis dan intim sekali, ya!

2. Moya Golubushka (Rusia)

Manusia bukan satu-satunya yang mendapatkan perhatian dalam panggilan sayang untuk pacar Fitur binatang juga kuat, seperti “moya golubushka” atau “merpati kecilku.” Faktanya merpati adalah simbol perdamaian Rusia, sehingga masuk kalau panggilan tersebut populer di sana.

3. Moosh Bokhodaret (Persia)

Pengertian lucu dan imut buat setiap orang beda, termasuk penduduk Persia. Di sana, lucu atau imut bisa pula diartikan dengan bentuk tubuh sangat kecil. Tak heran, “moosh bokhodaret” atau “semoga tikus memakanmu” jadi panggilan sayang untuk pacar. Terdengar aneh tapi menyentuh!

4. Chényú Luòyàn (China)

Secara historis, orang China memiliki paras oriental yang indah. Mereka sendiri sadar dan menuangkannya dalam kalimat “chényú luòyàn” (沉鱼落雁). Cukup kompleks, ucapan tersebut menggambarkan kalau seekor ikan dapat tenggelam dan angsa mampu terbang saking terpananya melihat paras seseorang. Super gombal!

5. Sweet Pea (Inggris)

Bagian tubuh sudah lumrah, begitu juga nama-nama binatang yang telah dijelaskan pada poin sebelumnya. Pernah dengar istilah makanan sebagai panggilan sayang untuk pacar? Kalau belum, cobalah sapa si dia dengan kalimat “sweet pea”. Seolah makanan, cinta menjadi sesuatu yang juga tak dapat dipisahkan dalam hidup kita.

6. Mi Cielito (Spanyol)

“Mie cielito” dalam bahasa Spanyol memiliki arti yakni “surga kecilku” atau bisa juga “langit kecilku”. Terkadang, ada yang menggunakan panggilan “mi sol” alias “matahariku”. Benda-benda langit dan spiritual, jadi terdengar mesra saat seseorang menggunakannya untuk pacar. Indonesia juga lumrah dengan istilah-istilah seperti ini.

7. Schnuckiputzi (Jerman)

“Lucu dan imut” adalah dua kata yang tergabung dalam “Schnuckiputzi”, diambil dari “schnuckelig” serta “putzig”. Panggilan sayang untuk pacar ini cukup populer di Jerman dan sering digunakan sejak dahulu kala. Bisa jadi sapaan romantis buat sang kekasih, nih!

***

Daftar Panggilan Sayang yang Unik dan Langka

Humaira (yang pipinya kemerahan)
Chubby
Pipi bakpao (pipinya cubitable)
Dugong (badannya berisi)
Jenong (dahi yang lebar)
Si Bibir Tebal / Seksih
Beib
Bee (lebah madu / sayang)
Dear (orang yang kita kasihi)
Say (biasanya untuk keakraban)
Honey
Hon-hon (plesetan dari kata honey)
Darling (Dasar Guling)
Ayank atau Ay (lebih enak dan tidak alay)
Ayang Beib (perpaduan yang imut lucu dan sedikit alay)
Panda (laki-laki bertubuh gemuk)
Bunny (lucu dan imut)
Miu dan Phiu (plesetan dari ibu dan ayah
Mimi dan Pipi (lebih cocok untuk yang sudah menikah)
Hubby (untuk laki laki / suami)
Abi (untuk laki laki / suami)
Habibati (untuk perempuan / istri)
Humaira (untuk perempuan / istri)
Umi (untuk perempuan / istri)

Masih banyak lagi panggilan sayang untuk pacar yang dapat kita gunakan buat menyapa si dia. Spanyol yang dikenal karena bahasa latin intens, seringkali menggunakan bahasa hiperbola.

Tak luput juga Indonesia dengan berbagai macam padanan kalimat yang mendayu-dayu.  Tertarik untuk mencoba? Jangan ragu, berikan panggilan sayang untuk pacar sampai bikin dia terpesona dan melekat dari sekarang. Selamat mencoba!

Tags: