Pemasangan Air Conditioner

Pemasangan Air Conditioner – Air Conditioner atau yang biasa disingkat dengan huruf AC, merupakan sebuah peralatan elektronik yang digunakan untuk mendinginkan ruangan yang panas.

Air Conditioner sendiri merupakan sebuah alat yang digunakan untuk mendinginkan ruangan sehingga ruangan yang tadinya panas, akan kembali dingin seperti semula.

Air Conditioner atau yang biasa disebut dengan AC sendiri biasanya digunakan oleh perusahaan – perusahaan ataupun rumah dengan suhu udara yang panas seperti di perkotaan ataupun pedesaan yang memiliki suhu yang panas.

Kemudian digunakan pula untuk menyaring udara yang kotor menjadi udara yang lebih bersih lagi sehingga saat bernafas pun yang kita hirup bukanlah sebuah polusi melainkan udara yang sudah tersaring.

Apalagi harga AC yang sekarang murah, banyak sekali yang membelinya dan banyak sekali vendro atau yang dikenal dengan produsen sedang gencar – gencarnya mempromosikan produknya.

Selain itu, ukurannya pun bervarias mulai dari yang besar hingga sedang dengan kecepatan yang bervariasi juga, sehingga banyak sekali pilihannya untuk pelanggan dari produk air conditioner.

Untuk pemasangannya pun sudah ada teknisi yang siap membantu untuk memasangkan AC yang sudah kita beli, jadinya kita tinggal melihat bagaimana proses pemasangannya.

Pemasangannya pun tergolong mudah, yang pertama adalah dengan membuat lubang pada bagian rumah yang akan dipasang air conditioner tersebut, pilihlah ruangan yang tidak mempunyai jalur keluar masuknya udara.

Yang berikutnya adalah memasang air conditioner tersebut pada bagian lubang tadi, sehingga menutupi lubang tersebut, dan ada sambungan silicon yang mudah ditarik untuk terhubung ke kipas angin yang mengangkut angin atau udara masuk ke dalam.

Kemudian adalah memasang komponen – komponen dari air conditioner tersebut supaya berfungsi sesuai dengan apa yang sudah dirancang dan berjalan dengan normal.

Untuk mengeceknya bisa kita nyalakan terlebih dahulu dengan menggunakan remot ac, yang dimana angin yang dihasilkan haruslah kencang dan cepat sehingga udaranya pun akan stabil.

Untuk mengukurnya bisa menggunakan alat yang bernama anemometer, yang dimana fungsinya adalah untuk mengukur kecepatan angin yang dihasilkan oleh air conditioner.

Tags: