Cara Kerja Air Conditioner

Cara Kerja Air Conditioner –  Air conditoner atau yang biasa kita kenal dengan ac adalah sebuah perangkat elektronik yang digunakan untuk menghasilkan udara yang sejuk serta nyaman.

Air conditioner biasanya digunakan pada ruangan yang bersuhu sangat tinggi, sehingga memerlukan sebuah alat yang bisa mendinginkan ruangan tersebut supaya tetap terjaga suhu normalnya.

Selain itu untuk mendinginkan ruangan, air conditioner juga digunakan untuk memberikan rasa nyaman serta sejuk dalam ruangan yang akan digunakan untuk bekerja baik itu setengah hari ataupun full dua puluh empat jam sehari.

Biasanya penggunaan air conditioner terdapat pada kantor dengan jumlah ruangan yang banyak serta luas atauun dengan ruangan yang bertingkat hingga mencapai tingkat sepuluh ataupun dua puluh.

Seperti kantor pada google yang memerlukan air conditioner yang sangat banyak, karena di kantor mereka ada banyak server yang menyimpan data dari seluruh dunia bagi pengguna search engine seperti google.

Google sendiri merupakan raksasa perusahan search engine terbesar di dunia sekaligus pemilik server terbesar karena google mempunyai beberapa anak perusahaan yang terkenal seperti facebook, twitter, instagram hingga youtube.

Karena perusahaan – perusahaan tersebut ditanamkan modalnya oleh google, sehingga mereka menjadi anak dari perusahaan yang bernama google itu sendiri yang sudah punya jutaan server yang menampung triliyunan data masyarakat dunia.

Sehingga server – server google sangat memerlukan sebuah air conditioner. Suhu disana pun bisa mencapai sepuluh derajat, itu pun masih terasa hangat oleh orang yang ada di dalam server google.

Karena server di google sendiri sangatlah banyak, sehingga suhu yang dihasilkan pun sangat panas sehingga memerlukan air conditioner dengan kecepatan angin yang sangat kencang.

Dan untuk mengukurnya bisa menggunakan alat yang bernama anemometer, yang fungsinya adalah untuk mengukur seberapa cepat angin yang dihasilkan oleh ac tersebut.

Karena sebuah server memerlukan sebuah pendingin, karena kerjanya yang sangat keras, sehingga panas yang dihasilkan pun semakin besar hingga memerlukan sebuah pendingin untuk menstabilkan suhunya.

Dan untuk mencapai jarak antara satu server dengan yang lainnya diperlukan sebuah kendaraan kecil seperti otopet, yang digerakan oleh mesin untuk berjalan di sepanjang lorong server di google.

Tags: