Pemilihan Lampu Rumah

1 min read

Pemilihan Lampu Rumah – Apakah Anda punya rumah baru atau sedang merenovasi rumah? Setelah selesai mendokerasinya apakah Anda sering bingung dalam menentukan lampu yang tepat untuk setiap ruangan? bila Anda sedang mengalaminya maka simaklah sedikit tips berikut.

Pemilihan Lampu Rumah

Memilih lampu yang tepat adalah memilih warna lampu, penerapannya, hingga menentukan titik-titik lighting atau posisi dimana lampu berada. Selain itu kesesuainnya dengan konsep ruangan juga merupakan hal yang penting, pilihlah lampu yang memang sesuai dengan fungsi ruangan tersebut.

Setiap lampu tentu memiliki tingkat penerangan yang berbeda – beda, oleh karena itu Anda juga harus tahu aktivitas yang akan dilakukan dalam ruangan tersebut dan kekuatan lampu. Membingungkan memang, oleh karena itu para arsitektur ruangan dan desainer interior biasa menggunakan alat ukur bantu yaitu alat ukur intensitas cahaya atau lux meter untuk mengetahui kekuatan lampu dan dapat menentukan lampu yang tepat.

Selain itu letak lampu juga harus Anda perhatikan. Pastikan pula bila Anda ingin memberi nilai lebih maka lampu tersebut jangan hanya berguna sebagai penerangan namun juga memiliki nilai estetika. Untuk lebih jelasnya berikut adalah tips untuk memilih lampu yang tepat pasa setiap ruangan yaitu :

Ruang Tamu
Dalam sebuah rumah, ruang tamu merupakan ruang terpenting di dalamnya. Hal ini karena di ruang inilah kita akan menjamu tamu yang sedang berkunjung ke rumah kita. Oleh karena itu kami menyarankan untuk menggunakan general lighting sebagai penerangan utama pada ruangan ini.

Untuk memberikan nilai artistik maka jangan lupa variasikan dengan accent lighting untuk titik – titik tertentu. Sebagai contoh adalah lampu spot halogen yang diarahkan ke foto atau lukisan maupun lampu yang diselipkan di sela plafon untuk memberikan kesan mewah pada ruang tamu Anda.

Ruang Keluarga
Ruangan ini merupakan ruangan dimana semua anggota keluarga akan berkumpul, oleh karena itu pemilihan lampu yang tepat akan membuat nyaman semua anggota keluarga. Disini kami menyarankan selain menggunakan general lighting untuk mengakomodasi aktivitas di ruangan ini, Anda juga dapat menggunakan indirect lighting.

Dengan menyembunyikan lampu diantara dinding dan plafon maka akan menghasilkan cahaya lampu yang merata pada setiap sudut ruangan dan akan menimbulkan efek dramatis.

Ruang Makan
Ruang makan juga merupakan ruangan yang akan menghangatkan antar anggota keluarga, oleh karena itu dengan menggunakan lampu yang tepat maka akan lebih menghangatkan suasana tersebut. Dengan menggunakan lampu gantung dengan kap maka hal ini juga dapat mengurangi fokus yang tertuju pada kursi dan meja makan.

Namun Anda juga dapat menggunakan general lighting sebagai cahaya utama guna menyinari seluruh bagian ruangan. Dengan pencahayaan yang tepat maka momen makan bersama ini juga akan dapat lebih bermakna.

Ruang Tidur
Untuk membuat Anda semakin menikmati momen tidur atau istirahat Anda maka pemilihan lampu yang tepat harus Anda lakukan. Hal ini karena tidur sendiri membutuhkan suasana yang rileks. Dengan menggunakan lampu berwarna kuning merupakan hal yang sesuai karena akan memberikan kesan yang menenangkan. Untuk mengakomodasi kegiatan lain di ruang tidur ini Anda dapat menggunakan lampu tidur atau lampu belajar yang praktis.

Harga Donat Madu

Harga Donat Madu – Ngemil sudah menjadi hal yang umum dilakukan di sela-sela waktu makan berat. Ada orang yang lebih menyukai camilan asin ada pula...
akubeni1
2 min read

Ketebalan Cat Mobil

Ketebalan Cat Mobil – Zaman yang semakin modern dalam bidang otomotif ini sudah banyak diciptakan berbagai inovasi alat yang akan memudahkan pekerjaan kita. Dalam...
akubeni1
1 min read

Harga Cuka Apel

Harga Cuka Apel – Cuka apel sudah banyak dikenal sebagai bahan yang mampu mengobati berbagai penyakit. Cuka apel ini sebenarnya merupakan sari buah apel...
akubeni1
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *