Pentingnya Makan Siang

1 min read

Pentingnya Makan Siang – Istirahat siang merupakan waktu dimana para karyawan maupun pekerja untuk menikmati santap siang sambil menyegarkan pikirannya kembali. Namun sering kali karena alasan kesibukan dan pekerjaan yang belum selesai banyak yang sering mengabaikan istirahat siang ini.

Pentingnya Makan Siang

Tak jarang juga yang mengabaikan makan siang karena alasan repotnya menyiapkan atau malas keluar membeli makan siang. Padahal di zaman modern seperti sekarang ini dengan banyaknya jasa catering harian membuat Anda tidak perlu repot lagi dalam menyiapkan makan siang.

Padahal istirahat makan siang mempunyai banyak manfaat seperti :

1. Menikmati sinar matahari

Bila Anda beraktivitas di dalam ruangan atau di dalam kantor tentu dengan adanya istirahat makan siang merupakan waktu yang tepat untuk menikmati sinar matahari. Tubuh yang kekurangan sinar matahari tentu akan terlihat lesu dan kurang bersemangat.

2. Bernapas dengan udara alami

Sama seperti manfaat pertama, aktivitas yang terlalu di dalam ruangan juga akan membuat Anda tidak mendapatkan udara segar. Udara segar di luar ruangan tentu akan berbeda dengan udara segar hasil dari AC.

3. Meregangkan otot

Saat istirahat makan siang merupakan saat yang tepat untuk meregangkan kaki, punggung dan lengan agar tidak kram otot setelah Anda tidak bergerak dalam waktu yang lama.

4. Konsentrasi saat makan

Untuk meningkatkan kekuatan kognitif otak, Anda harus berkonsentrasi pada satu hal dan dalam satu waktu saja. Konsentrasi saat makan siang akan membantu meningkatkan kekuatan kognitif otak.

5. Perubahan pemandangan

Setelah di depan computer selama berjam – jam, mata juga membutuhkan istirahat. Oleh karena itu dengan melihat pemandangan lain saat instirahat juga akan membantu mengistirahatkan mata Anda dari depan komputer.

6. Tidur sejenak

Tidur siang sejanak atau yang disebut power nap saat istirahat makan siang dapat membuat pikiran segar dan kembali produktif saat bekerja.

7. Olahraga ringan

Istirahat makan siang menjadi waktu yang tepat bagi Anda untuk melakukan olahraga ringan, usahakan naik turun tangga atau berjalan – jalan ringan dapat membantu mengurangi kalori di dalam tubuh.

8. Menghindari AC

Meskipun terasa segar, namun udara AC merupakan jenis udara yang kurang baik bagi kesehatan. Terpapar AC terlalu lama juga dapat menyebabkan kulit kering, tenggorokan dan rongga hidung juga akan ikut kering. Oleh karena itu Anda perlu menghirup udara segar yang bukan berasal dari AC.

9. Waktunya bersosialisasi

Tidak dapat dipungkiri bahwa manusia merupakan makhluk sosial yang membutuhkan sosialisasi. Nah istirahat makan siang menjadi waktu yang paling tepat untuk Anda bersosialisasi dengan rekan kerja untuk membahas hal yang tidak termasuk dalam pekerjaan.

Cara Mematangkan Buah Kurma

Cara Mematangkan Buah Kurma – Kurma merupakan buah yang masih satu family dengan palmaceae yang tumbuh subur di negara Arab saudi. Pohon kurma merupakan...
akubeni1
1 min read

Ciri – Ciri Semen Berkualitas

Ciri – ciri Semen Berkualitas – Semen merupakan salah material dalam bangunan yang berguna untuk mengikat semua jenis material atau agregat untuk membuat suatu...
akubeni1
1 min read

Jenis Beton dan Kegunaannya

Jenis Beton dan Kegunaannya – Salah satu bagian bangunan yang penting adalah beton yang merupakan hasil pencampuran antara agregat dan bahan pengikat. Karena kekuatannya...
akubeni1
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *