Perawatan Handuk

1 min read

Perawatan Handuk – handuk merupakan sebuah benda yang sering digunakan untuk mengeringkan tubuh maupun wajah dari air setelah mandi maupun keringat.

Perawatan Handuk
Perawatan Handuk

Kebiasaan mandi yang baik akan membantu menjaga kesehatan kulit. Selain itu, handuk yang dipakai juga mempengaruhi kesehatan kulit. Kulit yang kering dan bersisik dapat disebabkan karena pengaruh mandi yang terlalu sering.

Selain itu dalam menggunakan handuk akan mempengaruhi kelembaban kulit. Jika menggunakan handuk dengan cara menggosoknya akan membuat air menjadi lebih cepat kering.

Namun, hal tersebut justru membuat kulit menjadi kering dan sering terjadi iritasi. Perlu diketahui penggunaan handuk yang tepat agar kulit tidak iritasi dan kering. Serta terjaga kelembabannya.

Untuk mengetahui kelembaban kulit, dapat menggunakan moisture meter alat ukur kadar air kulit.

Perawatan handuk yang baik juga membantu menjaga kesehatan kulit dan keawetan handuk. Beberapa cara dibawah ini dapat diterapakan untuk merawat handuk dengan baik. Diantaranya adalah :

  1. satu handuk satu orang

hal yang wajar untuk dilakukan. Dalam penggunaan handuk yang bersih, gunakan satu handuk untuk satu orang saja. Jangan menggunakannya secara bergantian dengan orang lain. Hal tersebut berpengaruh untuk kesehatan kulit.

Penggunaan handuk secara bergantian menyebabkan kotoran atau kuman dan bakteri dari tubuh orang lain hinggap di handuk lalu terpakai. Dengan terpakainya handuk tersebut tubuh akan menerima pindahan kuman dari tubuh orang lain.

  1. Mencuci handuk secara rutin

Pastikan adanya handuk cadangan agar saat handuk di cuci, aka nada handuk lain yang dapat digunakan. Untuk mencuci handuk, pastikan mencucinya secara rutin.

Dengan mencucinya minimat 3 hari sekali.

Hal tersebut dapat membantu menjaga handuk agar tetap bersih.

  1. Jemur dibawah matahari

Dengan menjamur handuk di bawah sinar matahari, dapat membantu menghilangkan bakteri pada handuk karena panas matahari mampu membuat bakteri mati.

  1. Setrika handuk

Tinggalkan setrika pada handuk, hal tersebut membuat serat pada handuk menjadi kasar.

  1. Pemakaian sabun

Pakai sabun dalam mencuci handuk. Jangan menggunakan softner, karena akan melapisi serat dan membuat daya serap berkurang.

  1. Jangan simpan di kamar mandi

Suhu kamar mandi yang lembab dapat menyebabkan perkembangan bakteri dalam handuk berkembang dengan cepat. Sebaiknya simpan dalam tempat yang kering.

Cara Mendeteksi Kanker Melalui Tes Darah

Cara Mendeteksi Kanker Melalui Tes Darah – Metode biopsi merupakan cara terbaik untuk dapat mendeteksi kanker hingga saat ini. Metode ini dilakukan dengan menganalisa...
akubeni1
1 min read

Macam Macam Kain Yang Nyaman Digunakan

Macam Macam Kain Yang Nyaman Digunakan – Kain merupakan bahan yang digunakan untuk memenuhi sandang manusia. Banyak terdapat kain beserta kelebihan dan kekurangannya. Produksi...
lindanw15
1 min read

Manfaat Jahe Merah

Berbagai Macam Manfaat Jahe Merah yang Menakjubkan – Indonesia merupakan Negara yang terkenal akan kaya rempah. Sudah menjadi sebuah kenikmatan tersendiri memiliki sumber rempah...
akubeni1
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *