Pilih ID Card Printer Yang Baik

Baik Kamu organisasi kecil, menengah atau besar, memilih ID card printer yang tidak tepat dapat menjadi hal yang menakutkan. Karena banyak produk percetakan ID card printer yang beredar di pasaran, bagaimana Kamu tahu model apa yang tepat untuk bisnis saat ini dan seiring pertumbuhannya?

Cara Agar Kamu Pilih ID Card Printer Yang Baik

Secara umum, sebagian besar produsen printer kartu ID membuat 2 hingga 3 model printer yang dapat dikategorikan ke dalam printer kartu entry level, level menengah atau volume tinggi (profesional).

Tetapi sebelum Kamu memutuskan jenis printer apa yang terbaik untuk bisnis Kamu, penting untuk memiliki pemahaman yang jelas tentang berbagai fitur yang ditawarkan oleh ketiga kategori printer kartu ID ini. Untuk level pertama banyak orang yang sudah mengetahui. Maka berikut dijelaskan tentang selain entry level.

Loading...

Level menengah

Printer badge tingkat menengah adalah solusi hebat untuk sekolah, universitas, dan bisnis skala menengah yang perlu mencetak hingga 2.000 kartu identitas per tahun. Printer kelas menengah menawarkan lebih banyak fitur daripada model entry-level dan umumnya mencetak kartu ID dengan laju yang sedikit lebih cepat.

Printer kartu ID tingkat menengah dapat dikamulkan, memiliki lebih banyak fitur keamanan, dan beberapa bahkan menawarkan opsi yang dapat diupgrade seperti pencetakan dua sisi. Printer ID kelas menengah yang fleksibel dan mudah beradaptasi yang dapat mengakomodasi kebutuhan bisnis Kamu yang berubah termasuk sistem printer Magicard 300 dan Evolis Primacy ID.

Printer ID Profesional Volume Tinggi

Untuk bisnis besar yang perlu mencetak lebih dari 2.000 kartu setahun atau membutuhkan tingkat keamanan yang tinggi dan kualitas cetak yang superior, printer ID profesional volume tinggi adalah pilihan yang ideal. Jenis-jenis printer ini dilengkapi dengan fitur-fitur seperti pencetakan dua sisi, antarmuka layar sentuh yang mudah digunakan, pita dan hopper berkapasitas lebih besar, transfer ulang pencetakan, laminasi dan banyak lagi.

Secara umum, semakin tinggi volume tkamu pengenal yang dapat dicetak oleh printer, semakin lama dan komprehensif garansi pabrikan. Namun, yang benar-benar membedakan printer ID profesional volume tinggi adalah bahwa jenis printer ini biasanya satu-satunya kelas yang menawarkan kemampuan laminasi dan memiliki opsi lanjutan yang memungkinkan bisnis menaklukkan bahkan pekerjaan pencetakan ID yang paling kompleks dan canggih.

Pahami Kualitas Terbaik

Sebagian besar ID card printer menggunakan dua jenis teknologi pencetakan: DTC dan Retransfer. Jika Kamu ingin mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana kedua teknologi ini bekerja, baca posting blog kami, Bagaimana Cara Kerja Printer Kartu ID. Atau, terus membaca untuk mendapatkan ringkasan cepat dari fitur kedua teknologi.

Printer Kartu DTC (Direct To Card)

Sebagian besar printer kartu menggunakan pencetakan dye-sub, teknologi ini memungkinkan pencetakan gambar dan teks berkualitas tinggi yang paling umum dalam kisaran 300 dpi. Meskipun metode pencetakan ini merupakan pilihan yang hemat biaya dan populer, itu bukanlah pencetakan “ujung-ke-ujung” (“tanpa batas”) yang sebenarnya.

Sementara sebagian besar printer DTC menawarkan pencetakan dari ujung ke ujung, banyak yang masih meninggalkan area putih atau kosong. Membalikkan ID card printer. Reverse transfer adalah metode pencetakan tepi-ke-tepi berkualitas tinggi yang menggunakan proses dua langkah untuk mentransfer data gambar dan teks ke kartu ID. Meskipun metode pencetakan ini harganya lebih mahal daripada DTC, gambar lebih jernih, warnanya lebih cerah dan cenderung bertahan lebih lama.

Baru saja kamu selesai membaca artikel tentang ID card printer. Sekarang kamu jadi tahu apa yang harus dilakukan agar menemukan kualitas printer terbaik. Sebagai referensi belanja online, kamu dapat kunjungi ist.co.id.

Loading...
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Tiga Derajat Luka Bakar dan Penanganannya
Selengkapnya

Tiga Derajat Luka Bakar

Berdasarkan keparahannya luka bakar dikelompokkan menjadi 3 derajat. Setiap derajat berbeda-beda cara penanganannya. Langsung saja kita bahas, dimulai…