Pilih Warna Cat Rumah

1 min read

Pilih Warna Cat Rumah – cat adalah salah satu factor pendukung untuk membuat rumah menjadi hidup dan menghindari terjadinya rembesan serta bakteri ataupun jamur yang menempel pada dinding. Selain itu untuk memperindah rumah cat digunakan dengan kombinasi warna yang pas.

Pilih Warna Cat Rumah
Pilih warna cat rumah

Warna sangat berpengaruh bagi penghuninya. Jika kamar memiliki warna yang terlalu terang, maka sangat kelihatan mencolok, namun jika pilihan warna menggunakan soft warna atau warna yang lembut dan kalem akan membuat penghuni menjadi betah berlama lama di ruangan tersebut. Namun warna yang cerah juga dapat membuat penghuni merasa selalu ceria dengan keadaan ruangan.

Ikuti langkah berikut untuk memilih warna dan kombinasi yang cocok bagi rumah, ruangan dan pastinya cocok untuk penghuni. Diantaranyaa :

  • Kombinasi cat

Kombinasi diperlukan untuk mengetahui dan mencoba bagaimana memiliki rumah dengan suasana pelangi. Hal ini sering dilakukan untuk desain rumah rumah mewah. Biasanya sebagian orang akan memilih warna netral seperti putih dengan ukuran 80% pada rumahnya, sedangkan 20% lainnya akan digunakan untuk dikombinasi dengan warna lainnya.

Biasanya cat yang dipilih adalah cat yang dipilih adalah dengan warna kesukaan si pemilik rumah. Jika suka dengan warna yang berani, maka piihlah dengan sesuai. Jika warna yang dipilih terlalu mencolok, maka dapat dinetralkan dengan menggunakan warna putih.

Bedakan antara cat interior dan eksterior. Juga warna yang sesuai dengan letaknya. Gunakan alat pengukur warna agar kombinasi lebih optimal.

  • Pilih warna yang sesuai

Warna yang sesuai dipakai untuk desain rumah adalah warna abu abu serta putih. Dari sekian banyak rumah mewah akan memilih warna putih karena terkesan halus dan juga terlihat sangat mewah. Namun, jika rumah hanya memiliki warna putih saja itu terlalu polos dan terkesan kaku serta dingin.

Jika menggunakan warna abu abu juga menarik, karena warna abu abu sering digunakan oleh banyak orang untuk mendesain rumah. Warna abu abu juga memiliki kesan kaku dan arogan.

  • Warna untuk ruangan

Setiap ruang memiliki fungsi yang berbeda, jadi pemilihan warna juga harus ditentukan untuk menambah kesan di ruangan. Seperti ruang tamu yang akan sering dijumpai adalah warna soft dan netral. Sedangkan ruang makan akan didesain dengan warna yang sesuai yang sering dijumpai adalah warna hijau serta pastel.

Ruang tidur akan dicat dengan warna favorit dari si penghuni. Sedangkan dapur banyak dicat dengan warna yang terbilang gelap. Terakhir adalah kamar mandi, kamar mandi akan sering terlihat kotor, namun jika cermat memilih warna biru dan hijau perlu dicoba.

Warna sangat mempengaruhi si pemilik yang akan menghuni sebuah rumah. Untuk itu kombinasi yang sesuai serta pemilihan warna dapat dilakukan.

Konstruksi Gedung Pencakar Langit

Konstruksi Gedung Pencakar Langit – Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan bangunan gedung-gedung menjulang tinggi diperkotaan. Tentunya kita juga sudah tahu apa penyusun...
tribagas34purbalingga@gmail.com
1 min read

Pilih Jasa SEO atau Jasa Backlink?

Mungkin Anda sempat berfikir saat membaca tulisan di dunia maya (internet) ada yang membuka jasa SEO VS jasa backlink, terus apa bedanya? Jasa SEO...
akubeni1
1 min read

Laptop Tipis Murah

Laptop tipis kini sudah bukan barang langka lagi. Pabrikan laptop populer seperti Lenovo, Asus, Dell, Acer hingga HP berlomba-lomba mengeluarkan varian laptop tipis versinya...
akubeni1
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *