Proses Terjadinya Hujan

1 min read

Proses Terjadinya Hujan – Hujan merupakan sebuah peristiwa yang terjadi dimulai dengan awan mendung yang berwarna hitam serta kemudian akan turun tetesan – tetesan air yang turun dari awan mendung tersebut.

Hujan biasanya terjadi pada daerah – daerah tertentu yang dimana ditandai dengan gejala – gelaja alami seperti suhu udara yang sangat panas pada siang hari akibat pemanasan global yang sangat panas sekali.

Kemudian akibat dari pemanasan tersebut dampaknya adalah bisa menyebabkan uap air menjadi naik sehingga akan berubah menjadi awan yang berwarna gelap ataupun hitam dalam artian lainnya.

Sehingga akibat dari uap air yang naik ke permukaan akan membentuk awan yang hitam serta pada beberapa menit ataupun beberapa detik kemudian akan jatuh tetesan – tetesan air yang turun dari langit.

Sehingga terbentuklah hujan yang membasahi seluruh permukaan bumi ataupun daerah  – daerah yang sedang terjadi pada daerah – daerah tersebut. Dan manfaatnya pun sangatlah beragam.

Diantaranya adalah untuk menyuburkan tanaman ataupun menyuburkan tanah sehingga bisa menghasilkan berbagai jenis tanaman serta mendapatkan kebutuhan air bersih yang baik.

Apalagi hujan bisa menghasilkan sebuah sumber energi seperti untuk mengaliri seungai ataupun danau yang dimana di tempat tersebut ada pembangkit listrik dengan kekuatan air.

Sehingga hasilnya pun akan sangat – sangatlah bermanfaat bagi tumbuhan ataupun manusia serta hewan yang membutuhkannya. Apalagi jika sungai mulai mengering pastinya akan sangat terisi oleh air hujan itu sendiri.

Hujan sendiri selain memberikan manfaat juga bisa berdampam buruk bagi kehidupan diantaranya adalah jika terkena hujan akan terkena larutan asam yang bisa menyebabkan penyakit bila tidak dibasuh dengan air yang lebih bersih.

Karena kandungan hujan sendiri selain air ada pula karbon akibat pabrik ataupun perusahaan yang menghasilkan asap dalam prosesnya ataupun cara kerja dari pabrik – pabrik tersebut.

Dan apabila tidak ada saluran pembuangan airnya bisa menyebabkan banjir, yang dimana banjir akan menggenangi rumah – rumah penduduk yang tinggal di sekitar lokasi tergenangnya banjir.

Dan hujan sendiri bisa diprediksi menggunakan alat pengukur cuaca yang fungsinya untuk mengukur cuaca serta suhu yang akan terjadi pada esok hari ataupun hari ini.

Tips Membeli Alat Ukur

Tips Membeli Alat Ukur – Mengukur tak semudah bicara, itu dulu, kalau sekarang mengukur semudah bicara, karena sudah banyak alat ukur dengan sistem pembacaan...
akubeni1
1 min read

Pengertian Iman Kepada Malaikat

Pengertian iman kepada malaikat adalah salah satu pengertian yang harus diketahui dan dipahami oleh umat islam. Ada 6 rukun iman yang semuanya wajib diketahui,...
akubeni1
2 min read

Proses Pembuatan Keju

Proses Pembuatan Keju – keju merupakan makanan yang dihasilkan dari proses pemisahan zat zat padat dalam susu yang dihasilkan melalui proses pengentalan atau koagulasi....
lindanw15
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *