Bahaya Tornado

1 min read

Bahaya Tornado – Tornado sendiri merupakan salah satu jenis angin yang sangat berbahaya bagi makhluk hidup, baik itu manusia, hewan serta tumbuhan itu sendiri sangatlah berbahaya jika terkena angin tornado.

Angin di bumi jenisnya beragam sekali mulai dari angin dengan intensitas yang baik untuk keberlangsungan hidup makhluk yang menghuni di bumi, contohnya tumbuhan yang memanfaatkan angin untuk membantu pertumbuhannya.

Dalam hal pertumbuhan ini, tumbuhan memerlukan angin untuk melakukan pembuahan yang dimana prosesnya dibantu oleh angin, seperti penyerbukan pada tanaman jagung supaya menghasilkan jagung.

Dan masih banyak sekali tanaman yang memerlukan angin untuk melakukan penyerbukan tersebut. Selain digunakan untuk membantu penyerbukan, angin juga dimanfaatkan oleh tumbuhan untuk mengambil oksigen serta karbondioksida yang ada di udara.

Sehingga manusia dapat bernafas menggunakan oksigen hasil dari tumbuhan yang menggunakan karbondioksida dalam fotosintesisnya. Selain dimanfaatkan oleh tumbuhan, angin juga dimanfaatkan oleh manusia seperti nelayan.

Nelayan menggunakan angin untuk melaut serta kembali ke daratan dengan memanfaatkan angin darat serta angin laut sehingga mempermudah mereka dalam mencari ikan sebagai mata pencaharian sehari – hari.

Angin juga digunakan hewan yang memerlukan angin untuk terbang seperti halnya burung serta digunakan pula untuk menerbangkan pesawat yang dimana menggunakan angin untuk mengangkat sayap pada pesawat tersebut.

Selain angin yang bermanfaat juga ada beberapa angin yang sangat berbahaya apabila terjadi sehingga angin – angin yang berbahaya tersebut haruslah dihindari sejauh mungkin.

Seperti angin tornado, yang dimana kecepatannya bisa mengalahkan kecepatan dari sebuah pesawat jet yang melesat dari satu daerah ke daerah yang lainnya dengan sangat cepat.

Kecepatannya bisa mencapai 100 hingga 300 kilometer per sechond atau satuan detik yang dimana angin tornado bisa melahap atau dalam artian bisa menghembuskan apa saja yang dilewatinya.

Dan untuk memantau angin tornado diperlukan alat yang bernama weather station, yang fungsinya adalah untuk mengukur arah angin serta kecepatan dari angin tersebut.

Dan apabila daerah tersebut rawan terjadi angin tornado, pemasangan alat tersebut bisa berjarak satu atau dua kilometer tergantung dari lokasi dari angin tersebut muncul.

Kegunaan Klorin Dalam Kehidupan Sehari-hari

Kegunaan Klorin Dalam Kehidupan Sehari-hari – Klorin merupakan salah satu unsur yang ada di bumi dimana dalam keadaan murni atau alami dapat sangat reaktif...
akubeni1
1 min read

Cara Pencegahan Korosi

Cara Pencegahan Korosi dan Contohnya – Korosi atau karat merupakan hasil dari adanya reaksi antara logam dengan zat-zat yang ada disekitarnya. Korosi atau proses...
akubeni1
1 min read

Iman Kepada Allah

Pengertian dan Contoh Fungsi Iman Kepada Allah – Iman kepada Allah SWT merupakan pondasi keyakinan kita sebagai umat Islam kepada Allah SWT. Namun, tidak sedikit...
akubeni1
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *