Rumah Tahan Serangan Bom Nuklir

Rumah Tahan Serangan Bom Nuklir – Bom nuklir merupakan salah satu senjata mematikan yang sangat diawasi penggunaannya. Satu serangan bom nuklir saja mampu meluluh lantahkan satu kota dan memakan korban jiwa hingga jutaan manusia.

Rumah Tahan Serangan Bom Nuklir

Tidak hanya itu, tanah yang sudah terkena bom nuklir juga akan menjadi tanah yang tidak akan produktif lagi. Sebagai contohnya kita dapat melihat kota Hiroshima dan Nagasaki di Jepang yang pernah dijatuhi bom nuklir. Jutaan nyawa melayang dan tanahnya menjadi tanah yang tidak produktif lagi.

Dengan kekuatan ledakannya yang sangat besar tentu dapat menghancurkan apapun yang ada di sekitarnya termasuk bangunan. Namun tahukah Anda bahwa kini telah dikembangkan sebuah rumah yang tahan terhadap serangan bom nuklir.

Ide gila membangun rumah atau apartemen tahan bom nuklir sudah diaplikasikan pada apartemen berjuluk Survival Condos ini. Apartemen ini dirancang dan dibuat agar tahan bocor namun yang mengagumkan lagi adalah apartemen ini dibuat agar tetap kokoh berdiri meskipun dijatuhi oleh bom nuklir.

Mencengangkan bukan, dengan keistimewaannya tersebut membuat apartemen yang terletak di pinggiran Kansas, Amerika Serikat ini dipatok dengan harga 21 miliar untuk setiap unitnya. Meskipun belum pernah diuji coba dengan serangan bom nuklir sungguhan namun dengan perhitungan dan pengujian yang akurat sudah cukup meyakinkan kekuatan apartemen ini.

Tembok apartemen dibuat menggunakan ekpoksi beton keras dengan ketebalan 2,7 meter ini telah teruji kekuatannya. Pengujian tentu tidak dilakukan dengan cara mengebom tembok tersebut, namun dilakukan dengan menguji tingkat kekerasan tembok menggunakan bantuan alat ukur seperti alat uji NDT.

Ide pembangunan rumah ini sebenarnya sudah digagas sejak tahun 1960-an pada saat Perang Dingin sedang panas – panasnya. Jadi para perancang memang sudah mengantisipasi hingga situasi terburuk yaitu pecahnya perang nuklir antara Amerika vs Uni Soviet.

Meskipun memiliki harga yang fantastis, apartemen dengan ukuran 84 meter persegi hingga 169 meter persegi ini sudah habis terjual. Selain kekuatannya yang mengagumkan, pengamanan di apartemen ini juga layaknya pangkalan militer karena menerapkan prosedur pengamanan militer.

Selain prosedur pengamanannya, sistem kunci yang dipakai apartemen ini adalah penguncian biometrik. Apartemen ini dapat menampung 70 orang dan bila benar – benar terjadi perang nuklir orang yang tinggal di dalamnya masih dapat bertahan selama 5 tahun.

Apartemen ini juga menyediakan tanaman sayur hidroponik, 25 ribu galon air, pusat perbelanjaan, turbin angin dan fasilitas bedah minor untuk berjaga – jaga bila memang terjadi perang nuklir. Bahkan apartemen ini juga menyediakan fasilitas refresing juga disediakan seperti kolam renang dan gedung bioskop.

Pengelola memastikan apartemen ini tetap aman karena memiliki pasokan air sendiri dengan cadangan 75 ribu galon dan sistim saringan udara. Dengan semua keistimewaannya tersebut membuat apartemen ini mampu menahan serangan nuklir, biologi maupun kimia.

Tags: