Yoga Untuk Kesehatan

Yoga Untuk Kesehatan – Yoga merupakan suatu kegiatan olahraga yang biasanya dilakukan untuk meditasi, kegiatan memusatkan pikiran untuk mengontrol panca inderanya dan tubuh secara keseluruhan.

Yoga Untuk Kesehatan
Yoga Untuk Kesehatan

Yoga banyak dilakukan karena dapat menenangkan pikiran. Dengan melakukan yoga dapat membantu menyegarkan tubuh dan juga pikiran. Apabila merasa banyak pikiran, dapat melakukan yoga. Yoga dapat dilakukan di tempat khusus yoga atau dapat juga dilakukan di rumah dengan bantuan video tutorial yang ada.

Beberapa manfaat yoga ada di bawah ini. Yaitu :

1. Mengurangi stress

Pikiran yang memenuhi otak manusia dapat membuat manusia tersebut menjadi memiliki banyak beban berat dalam pikirannya. Yoga ditujukan untuk membuat tubuh maupun pikiran menjadi rileks. Dengan melakukan yoga dapat mengurangi depresi yang disebabkan karena pikiran yang terlalu banyak.

Yoga mampu menghilangkan rasa gelisah, stres, serta meningkatkan mood maupun kesejahteraan fisik maupun psikis seseorang.

2. Meningkatkan kebugaran

Yoga selain sebagai media meditasi, memiliki manfaat lainnya yaitu dapat meningkatkan kebugaran. Meningkatkan keseimbangan tubuh, menambah kekuatan tubuh, jangkauan gerak, serta melatih kelenturan tubuh. Yoga juga dapat membantu menyembuhkan sakit punggung.

3. Membantu mengatasi masalah kesehatan

Masalahah kesehatan yang disebabkan pola hidup yang tidak sehat dapat dibantu dengan melakukan yoga. Yoga dapat membantu melancarkan peredaran darah, dan menghindarkan tubuh dari resiko beberapa penyakit. Yoga dapat membantu meingankan gejala insomnia, gangguan cemas, gejala nyeri dan depresi.

4. Meringankan efek setelah mabuk

Minuman beralkohol memabukan, dan mengurangi tingkat kesadaran. Dengan melakukan yoga di pagi hari dapat membantu memulihkan efek yang terjadi setelah mabuk. Selain itu darah yang mengalir ke otak akan banyak, sehingga meningkatkan keseimbangan tubuh.

5. Mengurangi gejala asma

Beberapa gerakan yoga yang berhubungan dengan pernafasan dapat membantu mengurangi resiko asma.

6. Menghilangkan jerawat

Jerawat disebabkan karena produksi minyak yang berlebih, dengan melakukan gerakan yoga maka pori pori akan terbuka dan akan mengeluarkan minyak berlebih pada wajah. jerawat di wajah dapat terkurangi, dan membantu melembabkan kulit.

Untuk mengukur kelembaban kulit, dapat menggunakan moisture meter, alat ukur kelembaban kulit.

7. Menghilangkan flek hitam

Flek hitam yang disebabkan karena sel kulit mati dapat diatasi dengan melakukan beberapa gerakan yoga. Selain itu, yoga juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Tags: