Apa Saja Manfaat Masker Kopi untuk Wajah

Apa Saja Manfaat Masker Kopi untuk Wajah – Kopi siapa yang tidak tau bahan ini. Selain dapat digunakan untuk mengharumkan ruangan ataupun mobil, kopi dapat digunakan untuk mengatasi beberapa masalah kulit, sekaligus dapat merawat wajah.

Apa Saja Manfaat Masker Kopi untuk Wajah
Apa Saja Manfaat Masker Kopi untuk Wajah

Kopi yang akan digunakan untuk mengatasi maslah wajah biasanya akan dibuat menjadi masker. Masker wajah tersebut dapat dibuat sendiri dirumah. Ada beberapa jenis masker kopi, cara membuatnya juga cukup mudah. Hanya dengan mencempur kopi dengan bahan lainnya.

Beberapa jenis kopi yang dapat dibuat adalah masker kopi madu, yoghurt, susu, lemon, dan minyak zaitun. Masker tersebut dapat digunakan setelah melalui proses pencampuran.

Beberapa manfaat yang menguntungkan dari menggunakan kopi sebagai masker wajah adalah sebagai berikut :

1. Mengangkat sel kulit mati

Dengan menggosok gosokan kopi pada wajah dengan gerakan memutar dapat membantu mengurangi atau merontokan sel kulit mati yang masih tersisa pada wajah.

2. Melembabkan kulit

Salah satu jenis masker kopi yang dibuat dengan campuran minyak zaitun dapat membantu mengurangi kulit yang kering. Dengan menggunakannya secara rutin dapat memperoleh kulit yang lembab dan tidak kusam. Biasanya masker ini digunakan 2-3 kali seminggu.

Untuk mengukur kelembaban kulit dapat menggunakan moisture meter, alat ukur kelembaban kulit.

3. Melembutkan kulit

Dengan mencampurkan 2 sendok kopi dengan 2 bubuk coklat, 1 sendok madu, dan 3 sendok susu, jika kulit berminyak maka susu dapat diganti dengan yoghurt. Setelah dicampur dan diaduk hingga merata, selanjutnya oleskan masker pada wajah dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

4. Menghilangkan mata panda

Lingkaran hitam di sekitar mata biasanya disebabkan karena beberpa factor. Dengan menggunakan masker kopi, mata panda dapat teratasi. Namun, mata panda yang disebabkan karena keturunan tidak dapat dihilangkan dengan kopi.

5. Mencerahkan kulit

Dengan mencuci wajah menggunakan campuran kopi, garam dan air panas serta menggunakan ampasnya sebagai scrub dapat membantu mencerahkan kulit.

6. Mengencangkan kulit

Garis halus yang muncul akiban penuaan dini dapat dihilangkan dengan menggunakan masker kopi. Banyak produk yang menggunakan kopi sebagai bahan dasarnya. Meminum kopi dapat membantu menghambat pertumbuhan jaringan sel kanker.

Tags: