Susu Untuk Kesehatan Tulang

Susu Untuk Kesehatan Tulang – Susu merupakan bahan makanan yang ada dan termasuk dalam menu 4 sehat 5 sempurna. Susu selain memiliki berbagai macam varian rasa ternyata juga memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh terutama kesehatan dan kepadatan tulang.

Susu Untuk Kesehatan Tulang
Susu Untuk Kesehatan Tulang

Dengan mengkonsumsi susu, vitamin D akan didapatkan Bersama dengan mineral lain yang baik untuk kesehatan tulang. Mineral lain yang terkandung dalam susu meliputi, protein, lemak, vitamin A, vitamin B, vitamin K, natrium, kalium, serta magnesium. Kandungan tersebut banyak terkandung dalam susu.

Baca Juga : Tips Menjaga Kesehatan Tulang

Dalam 100 gram susu, mengandung sekitar 75% kandungan kalori, dan hampir 90% kandungan air. Dalam susu murni memiliki pH 6,5 hingga 6,7 yang dapat diukur dengan pH meter susu. Dengan kandungan pH yang sedikit asam tersebut menyebabkan susu memiliki sedikit rasa asam.

Susu yang sering dikonsumsi tersebut dapat membantu penyerapan kalsium pada tulang menjadi lebih cepat. Kandungan vitamin serta mineral dapat menjaga keadaan tulang. Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah beberapa manfaat susu untuk kesehatan tulang dan gigi :

1. Meningkatkan kekuatan tulang

Kandungan yang ada dalam susu seperti vitamin serta mineral dapat membantu menjaga kepadatan tulang. Dengan adanya kandungan tersebut dapat membantu mengoptimalkan penyerapan kalsium yang baik untuk tulang.

Kalsium yang terkandung dalam susu juga lebih banyak dibanding kalsium yang terkandung dalam buah maupun sayuran. Maka dari itu, konsumsi susu perlu ditingkatkan untuk menjaga agar tulang tetap sehat dan kuat serta menghindari dari resiko osteoporosis.

2. Menjaga kesehatan gigi

Selain bermanfaat untuk menjaga kepadatan tulang, susu dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan kepadatan gigi. Hal tersebut dikarenakan antara tulang dan gigi memiliki fungsi yang sama pentingnya. Gigi memiliki sifat yang hampir mirip dengan sifat tulang, yaitu mudah rapuh.

Susu mengandung sedikit iosium yang baik untuk membunuh kuman serta bakteri yang ada dalam rongga mulut. Selain itu, fosfor yang terkandung dalam susu membantu menjaga kesehatan gusi. Serta beberapa kandungan lain dapat membantu mengurangi resiko ulkus atau luka terbuka pada rongga mulut.

Baca Juga : 10 Merk Susu Untuk Tulang Terbaik

Incoming search terms:

  • susu untuk kesehatan tulang
  • susu untuk tulang
  • susu yang baik untuk tulang
  • kandungan kalori dalam susu tulang
  • kandungan pada susu untuk tulang
  • kandungan susu untuk tulang

Tags: