Panduan SEO dari A - Z, KLIK >

Bahan Alami Untuk Mengeluarkan Racun

Bahan Alami Untuk Mengeluarkan Racun – Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini mungkin kita sering tidak sadar bahwa pola hidup atau pola makan kita sedang menimbun racun di dalam tubuh kita. Dengan berbagai produk makanan dan minuman ringan, junk food, rokok, alkohol, polusi dan sebagainya tanpa sadar akan menimbun racun di dalam tubuh kita.

Bahan Alami Untuk Mengeluarkan Racun

Namun Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh, yang paling mudah adalah dengan minum lebih banyak air setiap hari. Akan tetapi sering kali orang tidak menyukai mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak.

Jika Anda tidak menyukai rasa air putih yang tawar juga tidak perlu khawatir. Anda dapat mencampur air putih tersebut dengan berbagai bahan alami yang memang berfungsi untuk menghilangkan racun di dalam tubuh. Selain menambahkan rasa tentunya juga akan menambah khasiat air yang Anda minum.

Anda dapat menambahkan air putih dengan buah yang memang bermanfaat untuk mengeluarkan racun tubuh. Namun selain mengkonsumsi air yang sudah ditambahkan bahan alami untuk menghilangkan racun tubuh juga harus ditunjang dengan mengurangi konsumsi makanan atau minuman yang dapat menimbun racun di dalam tubuh.

Untuk lebih jelasnya berikut adalah bahan alami untuk mengeluarkan racun dari tubuh yang dapat Anda gunakan :

1. Lemon

Air lemon adalah salah satu minuman detoks yang terkenal efektif untuk menghilangkan racun. Lemon sendiri merupakan buah yang cukup unik karena sebelum dikonsumsi bila Anda mengukur kadar pH air lemon menggunakan pH meter maka akan menunjukkan sifat air lemon yang asam, namun setelah dikonsumsi dan bereaksi dengan tubuh maka akan bersifat basa. Dengan mencampurkan air perasan buah lemon ke dalam air putih dapat membantu Anda mengeluarkan racun di dalam tubuh dan membuat tubuh Anda lebih berenergi.

2. Mint

Mint merupakan bahan yang akan memberikan rasa manis pada air putih Anda meskipun Anda tidak menambahkan gula. Selain itu dapat menetralisir racun di dalam tubuh, mint juga dapat membantu menyehatkan perut dan melancarkan sistem pencernaan Anda.

3. Mentimun

Kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini, selain bermanfaat untuk kecantikan, menambahkan irisan mentimun pada air minum juga sangat baik untuk memenuhi cairan tubuh dan mencegah dehidrasi. Selain itu zat anti peradangan yang terkandung di dalam mentimun juga baik untuk menyehatkan tubuh dan menghilangkan racun tubuh.

4. Jahe

Kita mungkin sudah tahu bahwa jahe mempunyai banyak manfaat, jahe sendiri sering diolah menjadi wedang jahe bubuk maupun wedang jahe angkringan dsb. Selain itu jahe juga dapat ditambahkan pada air putih untuk membantu menetralisir racun di dalam tubuh, menyehatkan sistem pencernaan dan lambung. Caranya cukup dengan menambahkan sedikit potongan jahe terlebih dahulu pada air putih, atau parutan jahe. Rasakan dahulu, dan sesuaikan dengan selera Anda.

Tags: