Bau Sampah dalam Rumah

Bau Sampah dalam Rumah – Sampah memang sangat mengganggu. Sampah tak hanya menyebabkan tempat menjadi terlihat kotor, namun sampah juga mengeluarkan bau yang tidak sedap karena ditumpuk terlalu lama.

Bau Sampah dalam Rumah
Bau Sampah dalam Rumah

Sampah plastik adalah sampah yang tidak dapat diuraikan dengan cara apapun. Banyak orang peduli lingkungan dengan mengolah sampah plastik menjadi beberapa barang yang lebih berguna.

Samapah mengandung banyak kandungan berbahaya jika tidak diuraikan. Sampah dalam rumah sangat mengganggu. Selain membuat rumah kotor dan bau, sampah juga mengandung kuman karena kandungannya.

Bau sampah dapat diatasi dengan rajin membersihkan tempat sampah. Selain untuk menghilangkan bau sampah, cara ini juga dapat melindungi rumah agar terjaga dari bakteri atau kuman. Dengan membersihkan tempat sampah menggunakan air bersih dan sabun. Lalu biarkan hingga mengering.

Setelah kering tambahkan baking soda, karena baking soda dapat menetralisir bau busuk yang ada karena sampah. Selain itu, jaga tempat sampah dengan meletakan plastik pada tempat sampah.

Jangan lupa untuk membuang sampah organik Bersama dengan sampah organik dan sebaliknya. Jika membuah bekas makanan pada tempat sampah, jangan lupa untuk memberi alas tempat sampah dengan  menggunakan koran bekas.

Hal tersebut dapat membantu mengurangi potensi minyak pada sampah sisa makanan. Sampah sisa tersebut sangat mempengaruhi bau sampah, karena sisa makanan dapat terurai dengan cepat oleh mikroorganisme.

Selain hal diatas proses menghilangkan bau sampah dapat dilakukan dengan menggunakan abu gosok yang ditaburkan secara merata ke dalam tempat sampah. Selain itu, juga dapat menggunakan cairan kimia yang biasa digunakan untuk membersihkan bau yang dikarenakan oleh bakteri.

Biasanya dapur adalah salah satu penghasil bau pada rumah. Karena dapur digunakan untuk memasak menggunakan bahan yang memiliki bau cukup menyengat. Selain itu, sampah juga mempengaruhi.

Cara efektif untuk menetralisir baunya adalah dengan membersihkan tempat sampah dengan rajin. Membuat ventilasi di dapur, agar bau yang menyengat dapat keluar melalui lubang vetilasi. Kebersihan lantai juga mempengaruhi bau dalam rumah.

Penggunaaan pengharum ruangan juga dapat digunakan. Selain itu, juga dapat menggunakan alat uji kualitas udara. Agar udara tetap bersih.

Incoming search terms:

  • rumah bau sampah