Hilangkan Jamur Pada Furniture

1 min read

Hilangkan Jamur Pada Furniture – Jamur mengganggu pemandangan sekaligus dapat mengurangi kebersihan. Jamur yang tumbuh pada furniture biasanya akan membuat furniture tersebut cepat rusak atau tidak lagi sempurna, maka dari itu serangkaian cara dilakukan untuk menghilangkannya.

Hilangkan Jamur Pada Furniture
Hilangkan Jamur Pada Furniture

Kelembaban udara mempengaruhi pertumbuhan jamur lebih cepat. Pada furniture yang terbuat dari kayu maupun serpihan kayu memiliki jamur yang lumayan banyak. Furniture seperti lemari, meja maupun kursi dan furniture lain yang terbuat dari kayu lapis maupun serpihan kayu mudah sekali terkena jamur. Hal tersebut dipengaruhi karena kelembaban.

Furniture yang dibuat dari serpihan kayu mendapat campuran lain yaitu dicampur dengan lem dan selanjutnya dilapisi dengan kertas. Kertas sangat mudah menjadi sarang berkembangnya jamur.

Beberapa cara dibawah ini dapat digunakan untuk menghilangkan jamur pada furniture. Diantaranya adalah :

  • Alcohol

Bahan tersebut sering dipandang sebelah mata karena biasanya hal yang berhubungan dengan alcohol merupakan hal yang negative. Alcohol dapat berubah menjadi bahan yang bermanfaat, diantaranya adalah sepegai antiseptic, bahan bakar dan pelarut.

Cara menggunakan alcohol untuk menghilangkan jamur adalah dengan mencelupkan kain kering pada alcohol yang berkadar 70-80%. Untuk mengukurnya dapat menggunakan alcohol tester. Usap ke dinding lemari yang berjamur, selanjutnya letakan kamper dalam lemari agar bau jamur menghilang.

  • Plastik

Gunakan plastik bening pembungkus untuk melapisi furniture. Setelah mengoleskan alcohol, lapisan plastik dapat dilakukan.

  • Pernis

Bahan tersebut digunakan untuk mengkilapkan furniture agar lebih menarik. Selain itu, pernis dapat digunakan untuk menghilangkan jamur. Caranya adalah dengan mengoleskannya menggunakan kuas ataupun dengan menyemprotkannya. Jadi, lemari tak hanya cantik namun juga bersih dari jamur.

  • Bahan penyerap lembab

Penyerap lembab dapat menarik air yang menyebabkan furniture menjadi lembab dan menyebabkan furniture menjadi berjamur. Untuk menggunakannya cukup dengan meletakan bahan tersebut dalam lemari atau semacamnya agar kelembaban dapat dikurangi.

  • Menggunakan AC

Alat yang digunakan untuk mendinginkan ruangan ini dapat digunakan untuk menghilangkan jamur yang menempel pada furniture dalam ruangan.

  • Lampu TL

Sering disebut dengan lampu neon. Lampu ini dapat digunakan untuk menghilangkan jamur karena cahaya lampu tersebut mengandung ultraviolet yang bagus untuk mengurangi kelembaban yang menyebabkan tumbuhnya jamur.

Incoming search terms:

  • biovarnish vs ultra naturan bagus mana hilangkan jamur lemari

Pengaruh Cuaca Terhadap Pelayaran

Pengaruh Cuaca Terhadap Pelayaran – Kapal laut merupakan salah satu moda transportasi laut yang sangat bergantung pada cuaca. Faktor – faktor seperti intensitas hujan,...
akubeni1
1 min read

Bau Sampah dalam Rumah

Bau Sampah dalam Rumah – Sampah memang sangat mengganggu. Sampah tak hanya menyebabkan tempat menjadi terlihat kotor, namun sampah juga mengeluarkan bau yang tidak...
lindanw15
1 min read

Macam – Macam Pencemaran Lingkungan dan Cara Mengatasinya

Macam – Macam Pencemaran Lingkungan dan Cara Mengatasinya – Pencemaran lingkungan sendiri dapat diartikan sebagai masuknya zat, energi, makhluk hidup ataupun komponen lain ke...
akubeni1
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *