Efek Polusi Udara Untuk Kulit

Efek Polusi Udara Untuk Kulit – Polusi udara memang memiliki pengaruh besar untuk kesehatan paru paru maupun kesehatan kulit. Dengan terpapar polusi setiap harinya akan menyebabkan kulit menjadi kotor, kusam serta tidak dapat bernafas.

Efek Polusi Udara Untuk Kulit
Efek Polusi Udara Untuk Kulit

Orang yang aktif dalam dunia luar akan banyak terpapar polusi dan sinar matahari. Jika banyaknya polusi bercampur dengan teriknya matahari dapat menyebabkan debu menjadi berterbangan dan semakin memperburuk suasana.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kulit Sensitif

Selain polusi dari luar ruangan, polusi dari dalam rumah sama bahayanya. Seperti polusi akibat serbuk sari tanaman, karbon monoksida, produk rumah tangga dan polusi lainnya. Untuk membersihkan udara di dalam rumah dapat menggunakan air cleaner.

Kulit akan semakin kotor, dan kusam. Oleh karena itu, serangkaian cara dilakukan agar kulit tetap terjaga dan sehat. Rajin dalam merawat kulit dapat dilakukan, selain itu dengan rajin mencuci wajah dapat mengurangi resiko jerawat dan beberapa akibat yang ditimbulkan karena polusi udara.

Efek polusi bagi kesehatan sangat banyak, sama seperti efek buruk yang ditimbulkan karena polusi tersebut. Seperti yang telah dibahas, perawatan kulit perlu dilakukan. Dengan beberapa cara dibawah ini dapat membuat kulit menjadi lebih sehat. Diantaranya adalah :

1. Rajin membersihkan kulit

Minyak dan debu yang tercampur akan menimbulkan jerawat, serta menyebabkan kulit menjadi tidak dapat bernafas. Hal tersebut tentu membuat kulit menjadi tidak sehat.

Hal ini sangat mudah untuk dilakukan. Hanya dengan mencuci wajah secara rutin setiap harinya dapat membantu meminimalisir efek buruk polusi udara. Hal tersebut mampu membuat kulit menjadi lebih sehat dan segar meski terkena polusi udara.

2. Hindari asap rokok

Asap rokok dapat menyebabkan beberapa penyakit berbahaya seperti kanker paru paru dan lainnya. Selain itu, dapat memperburuk udara yang kotor, dan membut kulit menjadi kering dan kusam.

3. Tabir surya

Rajin dalam menggunakan tabir surya akan membantu menjaga kulit dari paparan sinar UV. Selain itu, dapat membantu mengurangi rasiko kanker kulit dan penuaan dini.

4. Antioksidan

Dengan antioksidan kulit akan terlindungai dari radikal bebas yang biasanya akan menyebabkan kanker kulit. Asupan antioksidan perlu di perbanyak, seperti mengkonsumsi banyak buah dan sayur.

Tags: