Bau yang Tidak Disukai Kucing

1 min read

Bau yang Tidak Disukai Kucing – Anda pasti punya jenis bau yang tidak disukai, bukan? Mungkin Anda tidak suka bau durian, bau keringat, bau sampah, ataupun bau lainnya. Sama seperti manusia, ada beberapa jenis bau yang tidak disukai kucing. Bau memang amat sangat mengganggu.

Bahkan jika ada bau yang tidak sedap di sekitar kita, maka hal itu akan membuat kita tidak nyaman untuk berlama-lama di tempat tersebut. Bgeitu pula dengan kucing, jika mereka mencium bau yang tidak sedap maka mereka juga akan segera pergi dari tempat tersebut.

Meskipun terlihat sepele, namun kita sebagai pemilik kucing pun juga harus peka dengan bau-bau yang tidak disukai oleh si meong. Jika si kucing terus menerus berada di dekat bau yang dia tidak suka, maka lama kelamaan pun kucing akan menjadi stress.Tentunya Anda tidak mau ditinggal oleh kucing kesayangan Anda, bukan?

Jenis Bau yang Tidak Disukai Kucing

Jika Anda mempunyai kucing, mengetahui jenis-jenis bau yang tidak disukai oleh si kucing akan membantu Anda untuk menjaga kesehatannya. Sedangkan bagi yang tidak suka kucing, dapat memanfaatkan bau-bau ini untuk mengusir kucing di sekitar Anda. Lalu apa sajakah bau-bau tersebut?

1. Buah sitrus

Buah sitrus seperti jeruk dan lemon ternyata tidak disukai oleh kucing. Padahal bau ini disukai oleh manusia dan juga sering sekali digunakan sebagai pengharum ruangan. Namun kucing sangat tidak suka bau jeruk dan lemon.

Hal ini karena kucing mempunyai indera penciuman yang tajam, sedangkan bau buah sitrus seperti jeruk dan lemon mempunyai bau yang tajam. Jika Anda sering menggunakan bau jeruk atau lemon sebagai pewangi ruangan atau pembersih lantai, maka ganti dengan wangi lain seperti lavender mungkin? Sedangkan untuk yang tidak suka kucing maka bisa menaruh buah jeruk atau lemon di tempat-tempat yang sering menjadi jalan keluar masuk bagi si kucing.

2. Menthol

Bau yang tidak disukai kucing adalah bau menthol. Menthol adalah bau yang juga disukai oleh manusia, sama seperti bau jeruk atau lemon. Namun lahi-lagi kucing tidak menyukai bau ini. Bau yang segar ini justru akan membuat si kucing tidak betah untuk berada di ruangan tersebut.

Barang-barang seperti minyak kayu putih, balsam, atau minyak angina sangat tidak disukai kucing karena mengandung wangi menthol. Baunya yang tajam memang tidak disukai oleh kucing.

3. Asap

Untuk bau yang satu ini ternyata bukan hanya bau yang tidak disukai kucingnamun juga oleh manusia. Siapa yang tidak suka asap? Semua orang! Asap selain baunya yang menyegat juga dapat membahayakan kesehatan jika dihirup terlalu sering.

Karena itulah jika Anda adalah seorang perokok, maka akan sangat wajar jika kucing Anda langsung kabur dalam beberapa hari. Hal ini karena mereka tidak suka dengan asap rokok. Asap yang sering dihirup oleh kucing akan membuat mereka terkena kanker darah dan juga sistem kekebalan tubuh menjadi rusak.

4. Cabe

Bau yang terakhir adalah bau cabe. Siapa sangka ternyata bumbu dapur kesayangan kita ini tidak disukai oleh kucing? Kucing Anda akan merasa terganggu dengan adanya bau kucing. Jadi, jika Anda sedang memasak makanan yang menggunakan cabe, maka kucing Anda tidak mau menginjakan kaki ke dapur Anda. Bau cabe sangat menyengat bagi kucing.

Karena itulah jika ada bau yang tidak disukai kucing, Anda bisa membuka jendela atau pintu lebar-lebar agar baunya menghilang.

Incoming search terms:

  • https://www mallardsgroups com/bau-yang-tidak-disukai-kucing/
  • bau yang gak di sukai kucing
  • bau yang tidak disukai kucing
  • bau yg tidak disukai kucing
  • bau y
  • bau yg paling tidak disukai kucing

Kelebihan Jalan Beton Dibanding Jalan Aspal

Kelebihan Jalan Beton Dibanding Jalan Aspal – Jalan yang sering ditemui merupakan jalan aspal. Namun, banyak pula dikota besar maupun daerah yang memakai jalan...
lindanw15
1 min read

Cara Membuat Hujan Buatan

Cara Membuat Hujan Buatan – Hujan merupakan peristiwa alami yang terjadi di bumi kita yang merupakan turunya tetesan air yang berasal dari awan yang...
akubeni1
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *