Harga Kucing Anggora

Harga Kucing Anggora – Kucing memang menjadi salah jenis hewan peliharaan yang paling sering dimiliki banyak orang. Dari segala jenis kucing, kucing Anggora menjadi kucing yang banyak difavoritkan para pecinta kucing.

Harga Kucing Anggora

Selain tingkah lakunya yang lucu dan bulunya yang lebat, banyak orang memelihara kucing anggora dikarenakan harga kucing anggora yang cukup terjangkau. Dibandingkan dengan kucing Persia, anggora memang dijual dengan harga yang sedikit lebih murah.

Apa Itu Kucing Anggora?

Bagi Anda yang belum tahu jenis kucing anggora, kucing yang satu ini merupakan salah satu ras kucing yang cukup langka dan tua di dunia. Kucing anggora berasal dari Ankara (Anggora) di Turki. Karena berasal dari Turki dan sangat jarang ditemukan di Indonesia, tak heran mengapa harga kucing anggora memang sedikit mahal. Jenis kucing anggora umumnya memiliki badan yang sedang dan berbulu panjang.

Sedangkan, jika dibandingkan dengan kucing Persia, mereka umumnya memiliki badan yang lebih gempal dan hidung pesek. Karena sama-sama berbulu lebat dan harga kucing anggora juga tak jauh dari kucing Persia, beberapa orang banyak yang sulit membedakan keduanya. Jika Anda termasuk salah satunya, cobalah untuk simak karakteristik dari kucing Anggora berikut ini.

Ciri-Ciri Kucing Anggora

Perbedaan kucing Anggora dan Persia bisa dilihat dari bentuk tubuhnya. Umumnya, anggora akan terlihat lebih ramping, sedang, dan tidak panjang. Selain itu, tulang kucing anggora juga tidak menonjol. Berbeda dengan Persia, jenis kucing Persia biasanya berkaki pendek, bertubuh gempal dan gemuk, serta memiliki hidung yang pesek.

Selain dari bentuk tubuh, kucing anggora juga memiliki ciri khas pada wajahnya. Biasanya, anggora memiliki bentuk wajah segitiga yang terlihat hampir mirip dengan kucing domestik / kampung. Telinga kucing anggora berjarak sangat dekat satu sama lain. Tak sama dengan Persia, hidung kucing anggora biasanya mancung dan warna matanya pun biasanya biru atau kuning.

Tak hanya dari bentuk fisik, ternyata jenis kucing juga bisa dilihat perbedannya dari kepribadian kucing tersebut. Jika kucing Persia lebih terlihat seperti kucing yang malas, kucing anggora umumnya sangat aktif sekali bermain. Namun, emosi kucing anggora bisa dibilang sedikit kurang stabil.

Itulah mengapa terkadang mereka bisa saja marah saat diganggu atau dipegang. Kucing Anggora ternyata juga mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi. Itulah mengapa kucing jenis ini mudah sekali untuk diajari sesuatu dan sering diikutsertakan dalam perlombaan kucing.

Harga Kucing Anggora Dewasa dan Anakan

Berbicara tentang harga kucing anggora, kucing anggora sebenarnya dijual dengan harga yang berbeda-beda. Harga ini biasanya dibedakan oleh beberapa hal yaitu bisa dari umurnya, besar kecil ukuran tubuhnya, ataupun jenisnya.

Untuk kucing anggora yang berumur anakn yaitu 3 hingga 6 bulan biasanya dijual sekitar 4 juta hingga 7 juta rupiah untuk jenis ras yang asli. Kucing dengan jenis ras asli yaitu merupakan jenis yang kedua induknya merupakan asli anggora bukan campuran. Sedangkan, jika kucing anggora merupakan campuran Persia, harganya bisa lebih murah.

Tak hanya campuran Persia, ternyata ada juga beberpa pet shop yang menjual kucing anggora domestik / kampung. Jenis kucing yang satu ini biasanya dijual sangat murah sekali yaitu sekitar 200 ribu hingga 300 ribu untuk umur 3 bulan dan 600 ribu untuk umur 6 bulan.

Namun, jika kucing anggora merupakan campuran dari jenis lain seperti Persia atau Himalaya, jenis ini bisa dijual sekitar 450 ribu untuk jenis anakan. Harga dari kucing anggora memang berbeda-beda. Harga kucing akan lebih mahal untuk ras yang asli dan kucing dewasa.

Selain itu, beberapa pet shop juga menjual kucing yang telah di vaksin dan biasanya harganya akan lebih mahal 100 hingga 300 ribu rupiah.

Daftar Harga Kucing Anggora

Untuk memudahkan anda, berikut ini kami buatkan daftar harga kucing anggora.

Ras KucingUmurHarga
Kucing Anggora Campuran Kampung11 BulanRp 350.000
Kucing Anggora Kitten Jantan3 BulanRp 500.000
Kucing Anggora Anakan3 BulanRp 450.000
Kucing Anggora Kecil2 BulanRp 700.000
Kucing Anggora Murah 20164-5 BulanRp 600.000
Kucing Anggora Kecil dan Persia9 BulanRp 2.500.000
Kucing Anggora Peaknose Termurah6 BulanRp 1.500.000
Kucing Anggora Putih2,5 BulanRp 400.000
Kucing Anggora Dewasa9 BulanRp 900.000
Kucing Anggora Medium Jantan1 TahunRp 650.000
Kucing Anggora Anakan Mix Himalaya Betina Hitam2,5 BulanRp 300.000
Kucing Anggora Sepasang3,5 BulanRp 900.000
Kucing Anggora Odd Eye2 BulanRp 1.500.000
Kucing Anggora Asli Betina1 TahunRp 1.500.000
Kucing Anggora Shorthair1,5 BulanRp 550.000
Kucing Anggora Mix Dome4 BulanRp 300.000
Kucing Anggora Grey Brown7 BulanRp 600.000
Kucing Anggora Calico Betina6 BulanRp 750.000
Kucing Anggora Kitten Mix Domestic3 BulanRp 150.000
Kucing Anggora Hibah3 BulanRp 500.000
Kucing Anggora Betina Ekor Bugel6 BulanRp 400.000

Bagaimana? Tertarik untuk memelihara kucing anggora?

Incoming search terms:

  • kucing anggora harga 200 ribu

Tags: