Blueberry Untuk Kesehatan Kulit

Blueberry Untuk Kesehatan Kulit – Buah blueberry yang termasuk dalam jenis buah berry ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satu manfaat yang akan didapat dengan mengkonsumsi atau mengaplikasikan blueberry ini adalah kesehatan pada kulit.

Blueberry Untuk Kesehatan Kulit
Blueberry Untuk Kesehatan Kulit

Tak hanya memiliki manfaat untuk mengatasi beberapa penyakit dan mengatasi masalah lemak pada tubuh. Blueberry memiliki khasiat lain yang baik untuk mejaga kesehatan kulit. Adanya kandungan antioksidan yang cukup banyak pada buah ini dapat membantu mencegah radikal bebas yang dapat menyebabkan beberapa penyakit. Salah satunya adalah kanker pada tubuh dan kulit.

Banyak yang belum tau apa saja manfaat buah blueberry untuk kesehatan kulit. dibawah ini adalah beberapa manfaat yang ada di dalam blueberry untuk kesehatan kulit. Diantaranya adalah :

  1. Anti penuaan

Kerusakan pada jaringan sel kulit dapat disebabkan oleh beberapa hal. Kerusakan sel tersebut menyebabkan kulit menjadi kusam dan keriput yang menandakan adanya garis tanda penuaan.

Kandungan antioksidan yang ada di dalam blueberry dapat membantu menangkal radikal bebas yang dapat merusak jaringan sel kulit.

  1. Perawatan mata

Adanya kandungan vitamin (C, E, A), flavonoid, dan karotenoid berfungsi memelihara kesehatan mata. Selain itu, kandungan tersebut juga baik untuk merawat mata serta dapat menyembuhkan beberapa masalah pada mata, seperti degenerasi makula, hypermetropia, miopia, dan katarak. Konsumsi blueberry dapat dilakukan secara rutin untuk mendapatkan mata yang sehat.

  1. Melembabkan kulit

Kandungan yang ada pada blueberry dapat membantu mengatasi kuit yang kering dan kusam. Blueberry ini dapat diubah menjadi masker wajah yang dapat membantu meningkatkan kelembaban pada kulit.

Beberapa paduan yang pas dapat dilakukan untuk membuat masker kulit. Anda dapat membuat campuran seperti yoghurt, minyak zaitun, dan lidah buaya. Untuk mengukur kelembaban pada kulit, dapat menggunkan moisture meter.

  1. Mengobati kanker

Kandungan yang ada dalam blueberry dapat membantu mengurangi resiko kanker serta dapat menyembuhkan penyakit kanker. Kandungan tersebut antara lain, asam ellagic, pterostilbene, dan antosianin. Kanker yang dimaksud adalah kanker usus dan kanker hati.

Tags: