Fakta Dibalik Kulit Pisang

Fakta Dibalik Kulit Pisang – Kulit pisang biasanya akan menjadi sampah ketika isinya telah habis. Biasanya kulit pisang akan dikumpulkan dan dijadikan pupuk kompos. Tak banyak yang tau, sebenarnya kulit pisang dapat merawat kulit.

Fakta Dibalik Kulit Pisang
Fakta Dibalik Kulit Pisang

Kulit pisang memang banyak dianggap remeh dan dianggap sebagai sampah. Namun, sebenarnya bukan hanya pisang didalamnya yang menyehatkan, kulit pisang juga memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan kulit.

Selain dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit, pisang juga dapat berperan penting untuk mengatasi beberapa penyakit yang ada. Dibawah ini adalah beberapa fakta menarik dibalik kulit pisang yang sederhana. Diantaranya adalah :

  1. Menghilangkan jerawat

Dengan menggosokan kulit pisang secara perlahan pada area jerawat dapat membantu menghilangkan jerawat beserta dengan noda hitam yang ada. Kegiatan itu dapat dilakukan secara rutin hingga jerawat dan noda hitam menghilang.

Kandungan antioksidan dan anti jamur yang terdapat pada kulit pisang dapat membantu menghilangkan dan mengatasi masalah jerawat pada kulit.

  1. Memutihkan gigi

Kandungan yang terdapat pada kulit pisang ini dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Hanya dengan menggosokan bagian dalam kuit pisang dengan gerakan melingkar pada gigi dapat membantu memutihkan gigi dengan alami. Lakukan penggosokan 2 hingga 3 menit.

Setelah melakukan kegiatan tersebut, bekas kulit pisang dapat dihilangkan dengan menyikat gigi seperti biasanya.

  1. Mengatasi psoriasis

Penyakit psoriasis ini adalah penyakit yang ditandai dengan bintik merah, menyisik, terasa panas serta gatal. Jika kulit digaruk, maka akan timbul pendarahan yang cukup sakit pada kulit. Untuk mengobati penyakit tersebut dapat menggunakan kulit pisang.

Gosokan atau oleskan kulit pisang pada area yang bersisik. Awalnya, kuli akan berwarana kemerahan. Namun, selanjutnya ruam tersebut akan menghilang.

  1. Mengurangi kerutan

Adanya kerutan diwajah menandakan penuaan dini. Untuk mengatasi kerutan yang ada di kulit wajah, dapat menggunakan kulit pisang dan madu. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengerok bagian dalam kulit pisang, lalu campurkan dengan madu.

Jika sudah merata baru, balurkan pada kulit. Keduanya dapat membantu mengatasi kerutan di kulit. Selain itu, adanya madu mampu membantu melembabkan kulit. Untuk mengukur kelembaban kulit, dapat menggunakan Moisture meter.

Incoming search terms:

  • pakta kulit pisang

Tags: