Cara Instal Ulang Windows 10 Dengan DVD

Bagaimana cara menginstal windows 10 dengan dvd/ cd?  Nah, di sini kita akan berbagi tutorial menginstal windows 10. Seperti yang Anda semua tahu bahwasannya Windows 10 merupakan sistem operasi Microsoft yang sangat di perhatikan pengguna komputer dimanapun berada.

Banyak dari mereka pengguna Windows yang melakukan upgrade dari sistem operasi Windows 7/8 ke Windows 10. Hal ini cukup wajar, karena mengingat Windows 10 mempunyai interface sangat stylish dan sangat ringan.

Tampilan windows 10 adalah campuran antara Windows 7 dan Windows 8. Perlu diketahui, bahwa cara instal windows 10 di laptop baru hampir mirip dengan cara Anda menginstal Windows 8 / 8.1 Anda harus membacanya dengan cermat sehingga nantinya tutorial sampai habis tidak ada masalah ketika proses instalasi windows 10 nya.

Sebelum mulai menginstal sistem operasi Windows 10 akan baik jika ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dan tahu, termasuk yang berikut:

  • Siapkan DVD instalasi windows atau Flasdisk, karena tutorial ini pada DVD atau melalui Flasdisk untuk media instalasi.
  • Untuk boot dari DVD atau Flasdisk, silahkan mengatur perangkat boot prioritas dalam menu BIOS pada komputer Anda.
  • Jika laptop atau notebook diinstal, mengambil Charger segera dan pasang di laptop, supaya tidak kehabisan baterai waktu untuk melakukan instalasi.

Bagaimana mengatur BIOS untuk boot dari DVD atau Flasdisk?

Seperti yang kami katakan bahwasannya, Anda harus mengkonfigurasi BIOS untuk boot pertama dilakukan pada DVD atau Flasdisk. Karena default komputer / laptop untuk boot pertama dari hard disk (HDD), maka Anda harus menggantinya sebagai berikut:

1. Pertama Hidupkan atau restart komputer, laptop atau notebook. Setelah ini, Anda menekan tombol (Delete) sampai layar BIOS seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Anda harus tahu bahwa semua komputer / laptop menggunakan tombol DEL untuk masuk ke menu BIOS. Ada beberapa tombol yang paling sering digunakan sebagai F1, F2 atau Fn + F2 tergantung pada produsen komputer. Kemudian pindah ke tab Startup menggunakan tombol kiri dan kanan untuk menggeser pilihan.

Cara Instal Ulang Windows 10 Step 1

2. Agar ini seperti yang Anda lihat bahwa hard drive atau hard disk di atas. Hal ini menunjukkan bahwa awal telah dibuat pada hard disk atau hard drive.

Cara Instal Ulang Windows 10 Step 2

3. Booting pertama terbuat dari DVD player, silahkan pilih CD-ROM seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut.

Cara Instal Ulang Windows 10 Step 3

4. Jangan lupa untuk memasukkan DVD installer yang berisi Windows 10 pada DVD-ROM, dan kemudian menyimpan hasil pengaturan BIOS Anda sebelum menekan tombol F10, lalu pilih Ya.

Cara Instal Ulang Windows 10 Step 4

Langkah langkah menginstal windows 10 yang tepat

Setelah Anda telah mengatur BIOS untuk boot pertama dari DVD atau Flasdisk, saatnya bagi Anda untuk melakukan instalasi. Baca dan benar untuk mempertimbangkan langkah-langkah berikut dalam menginstal Windows 10:

1. Silahkan tekan sembarang tombol saat memulai instalasi Windows 10.

Cara Instal Ulang Windows 10 Step 5

2. Pilih Indonesia (Indonesia) pada waktu dan format tergantung seperti bahasa untuk menginstal dan keyboard standar atau metode input lebih, tidak perlu diganti.

Cara Instal Ulang Windows 10 Step 6

3. Tekan tombol dan pilih Install Now

Cara Instal Ulang Windows 10 Step 7

4. Langkah berikutnya Periksa menerima persyaratan lisensi dan klik Next untuk melanjutkan.

Cara Instal Ulang Windows 10 Step 8

5. Langkah OK selanjutnya hanya pilih Custom: Instal Windows saja (advanced).

Cara Instal Ulang Windows 10 Step 9

6. Jika Anda ingin menginstal ulang Windows, upgrade atau downgrade dari sistem operasi windows 7 atau Windows 8 Anda ke Windows 10, itu mudah untuk tetap menghapus setiap pengguna mencetak 2 0 (C 🙂 partisi dan drive yang 0 Skor 1: sistem akan dicadangkan secara otomatis, pada suatu waktu untuk menghapus partisi di ruang yang tidak terisi (tidak dipartisi).

Nah bagi Anda yang ingin menginstal ulang atau upgrade / downgrade sistem operasi Windows 7 atau Windows 8 untuk Windows 10, lanjutkan nomor langkah 7 sampai 11. Dan untuk hardsiknya adalah kosong, atau tidak pernah memasang sistem operasi baru windows sebelumnya, silahkan melangkah.

Cara Instal Ulang Windows 10 Step 10

7. Anda sekarang dapat melihat dalam gambar ini dimana ruang hardisk kosong (ruang yang tidak terisi). Untuk ini, Anda perlu mempartisinya. Untuk partisi nya mungkin 2 atau lebih, menurut kehendak atau keinganan Anda sendiri.

Cara Instal Ulang Windows 10 Step 11

8. Berikutnya Pilih ruang yang tidak terisi> New (Baru) menentukan ukuran partisi, dan kemudian pilih Apply. Untuk ukurannya yang tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit, terlalu. Misalkan ukuran hardisknya 320GB atau 500GB, 100GB memberikan ukuran yang cukup memadai untuk pertama kalinya sejak partisi Anda membuat partisi sistem (partisi C).

Cara Instal Ulang Windows 10 Step 12

9. Pilih OK untuk membuat partisi sistem dicadangkan (sistem dicadangkan membutuhkan ruang disk dari 100 MB hingga 350 MB untuk Windows 7 dan Windows 8 dan 8.1)

Cara Instal Ulang Windows 10 Step 13

10. Berikutnya Harap membuat partisi baru atau lebih dengan cara yang sama seperti pada langkah nomor 8.

Cara Instal Ulang Windows 10 Step 14

11. Instalasi sedang berjalan. Karena proses ini memakan waktu sekitar 30 menita. Nanti di komputer / laptop akan secara otomatis restart, maka jangan khawatir karena itu adalah bagian dari proses instalasi Windows 10.

12. Oke, kemudian masukkan windows key produk Anda 10, maka silakan klik Berikutnya. Jika tidak, silahkan pilih Apakah nanti. Anda dapat mengaktifkan Windows 10 tanpa product key nanti.

Cara Instal Ulang Windows 10 Step 15

13. Berikutnya, pilih Settings Gunakan Ekspres

Cara Instal Ulang Windows 10 Step 16

14. Pilih yang Anda miliki.

Cara Instal Ulang Windows 10 Step 17

15. Pada halaman ini Anda diminta untuk masuk ke akun Microsoft Anda. Anda dapat melakukannya nanti, pilih Lewati langkah ini.

16. Masukkan nama komputer dan password jika perlu. Lengkapi kata atau frase yang membantu Anda mengingat password Anda dalam indeks password.

17. Proses saat ini tidak mengambil banyak waktu, hanya tunggu beberapa saat sampai Anda dibawa ke desktop atau tampilan utama windows. Bagaimana menginstal Windows 10, sangat mudah bukan?

Cara Instal Ulang Windows 10 Step 18

18. Dan ini sudah selesai memasang Windows 10.

Tentunya, ada beberapa hal selanjutnya yang harus Anda lakukan tidak kalah penting, seperti menginstal perangkat lunak antivirus, driver dan lain-lain.

Tags: