Cara Membersihkan Kepingan CD-DVD

1 min read

Cara Membersihkan Kepingan CD-DVD – CD maupun DVD dibutuhkan untuk menyimpan file digital. Banyak yang menggunakan CD maupun DVD untuk menyimpan suatu file, atau digunakan untuk menginstall computer.

Cara Membersihkan Kepingan CD-DVD
Cara Membersihkan Kepingan CD-DVD

CD telah banyak ditinggalkan dan banyak yang beralih ke flashdisk maupun harddisk, namun untuk menginstall suatu computer atau laptop dibutuhkan sebuah CD installer. Penggunaan falashdisk hanya dapat digunakan dalam penginstalan note book.

Dalam penginstallan, CD lebih efisien. Maka dari itu banyak teknisi yang membutuhkan CD. CD akan jarang digunakan, dan digunakan untuk menginstall atau melihat suatu film yanga da di dalam CD atau DVD.

Biasanya CD yang jarang digunakan akan mudah kotor jika tidak disimpan dengan baik. Maka dari itu, cara menyimpan CD yang baik perlu dilakukan agar CD tidak mudah rusak.

CD yang kotor, lecet, tergores dan tidak dapat dibaca akan membuat kita menjadi geram karena CD tersebut rusak. Cara yang perlu dilakukan adalah dengan membersihkan CD kembali agar dapat digunakan.

Beberapa cara berikut ini dapat membuat CD dapat berjalan kembali. Diantaranya adalah :

  1. Bersihkan menggunakan pasta gigi

Penggunaan pasta gigi tak hanya baik untuk kesehatan dan kekuatan gigi, juga kebersihannya. Cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan CD adalah dengan menyiapkan pasta gigi, kain yang bertekstur lembut serta kapas yang memiliki serat lembut.

Oleskan dan gosokkan pasta gigi pada permukaan piringan CD, usahakan agar goresan yang ada pada piringan tersamar. Gosokan dapat dilakukan berulang kali agar goresan dapat tersamar dan hilang.

Setelah dilakukan gosokkan selanjutnya piringan dapat diseka menggunakan sedikit air pada kain. Setelah bersih dapat dikeringkan dengan dianginkan saja.

  1. Bersihkan menggunakan minyak kayu putih

Teteskan sedikit minyak kayu putih pada kain lembut atau kapas. Setelah itu gosokan kain tersebut pada permukaan piringan. Lama kelamaan permukaan yang tergores akan hilang. Keringkan dengan mengelapnya menggunakan kain lembut bersih lainnya.

  1. Menggunakan alat pembersih ultrasonic

Cara yang sangat mudah untuk digunkan. Hanya dengan memasukan piringan pada alat, alat dapat membersihkan CD dengan benar, gunakan petunjuk penggunaannya.

Harga Donat Madu

Harga Donat Madu – Ngemil sudah menjadi hal yang umum dilakukan di sela-sela waktu makan berat. Ada orang yang lebih menyukai camilan asin ada pula...
akubeni1
2 min read

Menjelajah Lautan Dengan Kapal Selam

Menjelajah Lautan Dengan Kapal Selam –  Siapa yang tidak mengenal apa itu kapal selam. Semua orang yang sudah pernah melihat atau mendengar tentan apa...
tribagas34purbalingga@gmail.com
1 min read

Ketebalan Cat Mobil

Ketebalan Cat Mobil – Zaman yang semakin modern dalam bidang otomotif ini sudah banyak diciptakan berbagai inovasi alat yang akan memudahkan pekerjaan kita. Dalam...
akubeni1
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *