Cara Memutihkan Wajah

3 min read

Cara Memutihkan Wajah – Hampir sebagian besar masyarakat tanah air mendambakan kulit bersih dan putih. Berbagai perawatan pun dilakukan untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah.

Cara Memutihkan Wajah

Salah satu cara memutihkan wajah yang aman bisa dilakukan adalah menggunakan masker alami. Ada banyak bahan-bahan herbal yang bisa dimanfaatkan untuk masker pemutih, seperti bahan berikut.

Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Alami

Berikut beberapa cara alami yang bisa Anda coba untuk mendapatkan kulit yang lebih putih dan cerah.

1. Menggunakan masker bengkuang

Buah bengkuang sudah sangat lama digunakan di dunia kecantikan. Berbagai produk kecantikan pun banyak yang menggunakan ekstrak bengkuang di dalamnya. Buah dengan warna putih tersebut sangat diandalkan dalam dunia kecantikan.

Buah yang tinggi vitamin C tersebut sangat baik untuk membantu meremajakan kulit. Bengkuang juga cukup efektif untuk memutihkan kulit. Cara memutihkan wajah dengan bengkuang bisa menjadi perawatan di rumah. Bengkuang diparut dan kemudian diperas.

Diamkan air perasan tersebut hingga menghasilkan endapan putih. Gunakan endapan putih tersebut untuk dioleskan ke kulit wajah. Biarkan meresap dan tunggu hingga 30 menit. Setelah itu, Anda bisa mencuci muka dan membersihkan masker dari wajah Anda. Lakukan perawatan dengan masker bengkuang secara rutin, supaya hasilnya bisa lebih maksimal.

2. Menggunakan tomat

Buah tomat memang segar untuk dimakan. Namun juga menyegarkan untuk dijadikan masker wajah. Buah seukuran bola pingpong tersebut bisa membantu mencerahkan kulit wajah. Cara memutihkan wajah dengan tomat bisa dilakukan dengan membuatnya menjadi masker.

Gunakan tomat merah segar dan kemudian dihancurkan sampai halus. Anda bisa menambahkan sedikit air perasan jeruk nipis. Tomat dan jeruk nipis akan memberikan hasil yang lebih baik. Tomat mengandung cukup banyak vitamin C dan vitamin E yang diperlukan kulit. Begitu juga dengan jeruk nipis yang kaya akan vitamin penting untuk peremajaan kulit.

Masker tomat yang sudah dicampur air perasan jeruk nipis kemudian dioleskan ke wajah. Diamkan masker supaya meresap ke dalam kulit. Setelah 10 menit, Anda bisa membilasnya dengan air biasa. Masker tomat tersebut dapat membantu mengangkat kotoran yang menumpuk di kulit. Setelah menggunakan masker tomat, kulit akan terasa lebih bersih, segar, dan cerah.

3. Masker madu

Cairan manis yang dihasilkan lebah ini memang memiliki banyak khasiat. Di dalam madu terdapat banyak mineral penting yang baik untuk kesehatan. Tidak heran, jika banyak pengobatan yang bisa dibantu dengan madu. Selain untuk kesehatan, madu juga banyak dimanfaatkan di bidang kecantikan. Seperti penggunaan madu untuk memutihkan kulit wajah. Cara memutihkan wajah dengan madu tidak sulit.

Gunakan madu murni dan oleskan merata ke seluruh kulit wajah. Diamkan sekitar 20 menit dan kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih. Madu ini sangat kaya akan vitamin yang penting untuk kulit. Mulai dari vitamin A, vitamin C, hingga vitamin E. Madu juga bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit.

4. Mengoleskan minyak zaitun

Buah zaitun terkenal sebagai salah satu buah asal timur tengah. Buah yang dihasilkan dari pohon zaitun tersebut memang banyak ditemukan di daerah mediterania.

Namun untuk masyarakat tanah air, kini tidak sulit untuk mendapatkan minyak zaitun. Minyak alami yang dihasilkan dari proses penggilingan buah zaitun tersebut banyak dicari untuk olahan makanan hingga perawatan kecantikan. Seperti untuk memutihkan kulit wajah.

Cara mencerahkan wajah kusam secara alami menggunakan minyak zaitun dilakukan dengan mengoleskannya secara merata di kulit wajah. Lakukan sedikit pijatan lembut pada saat mengoleskan minyak zaitun. Diamkan sekitar 5 menit dan bilas hingga bersih, sebaiknya bilas dengan air dingin.

5. Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis terkenal dengan rasa asamnya yang begitu kuat. Buah dengan ukuran kecil tersebut mengandung banyak mineral yang baik untuk kesehatan. Jeruk nipis juga memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi.

Di tambah lagi dengan kandungan alfa hydroxyl acid atau AHA dalam jeruk nipis yang sangat efektif untuk memutihkan kulit. Cara memutihkan wajah menggunakan jeruk nipis bisa ditambahkan dengan putih telur.

Oleskan campuran jeruk nipis dengan putih telur ke seluruh kulit wajah. Diamkan hingga mengering atau sekitar 20 menit. Bilas dengan air hangat sampai bersih. Jika masih ada bau amis, Anda bisa membilas dengan sabun.

6. Menggunakan masker yoghurt

Yoghurt banyak disukai karena rasanya yang segar. Olahan susu fermentasi yang tinggi kalsium tersebut ternyata bisa dimanfaatkan untuk masker. Masker yoghurt bisa menjadi salah satu cara memutihkan wajah dengan cepat dalam waktu 2 hari.

Penggunaan yang paling efektif adalah sebelum tidur. Yoghurt bisa menjadi exfoliator untuk membantu peremajaan kulit dengan mengangkat sel-sel kulit yang telah mati.

Kandungan asam laktat dalam yoghurt ini lah yang memiliki peran penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Penggunaan yoghurt untuk masker sangat mudah.

Cukup dengan mengoleskan yoghurt ke kulit wajah dan biarkan sekitar 10 menit. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa menambahkan madu ke dalam masker yoghurt tersebut.

7. Menggunakan buah alpukat

Alpukat merupakan buah yang tinggi akan vitamin dan lemak yang baik untuk tubuh. Banyak orang yang menggunakan buah alpukat untuk dijadikan jus. Padahal buah ini juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kulit wajah.

Cara memutihkan wajah dalam 1 minggu bisa dilakukan menggunakan masker alpukat. Cukup dengan menghaluskan buah alpukat dan mengoleskan ke wajah. Jika perlu, tambahkan sedikit madu. Biarkan masker meresap dan bilas dengan air biasa.

8. Scrub kopi

Kopi sangat akrab di masyarakat tanah air. Berbagai jenis kopi tumbuh subur di Indonesia. Negara ini pun menjadi salah satu pengekspor kopi terbesar di dunia. Selain untuk dijadikan minuman, kopi juga bisa dimanfaatkan sebagai scrub untuk wajah.

Kopi dapat membantu memutihkan kulit wajah yang kusam. Cara memutihkan wajah secara alami dan permanen dengan kopi dilakukan menggunakan kopi hitam. Tambahkan sedikit air hangat dan aduk hingga kopi berbentuk karamel. Oleskan ke kulit wajah dan diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

9. Masker tepung beras

Tepung beras banyak dijadikan bahan untuk membuat makanan seperti kue. Ternyata  tepung beras juga bisa menjadi pemutih alami untuk kulit wajah. Di dalam tepung beras mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit.

Antioksidan dalam tepung beras bisa memperbaiki kerusakan kulit atau mengurangi efek radikal bebas. Seperti kulit wajah kusam karena terpapar polusi dan sengatan matahari.

Untuk memutihkan wajah yang kusam tersebut, bisa menggunakan masker dari tepung beras. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menggunakan beras putih tanpa campuran bahan lain.

Tumbuh beras hingga halus dan kemudian beri sedikit air hangat sampai teksturnya seperti karamel. Oleskan masker tersebut ke kulit wajah secara merata. Diamkan 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker pemutih wajah. Cara memutihkan wajah di atas bisa dicoba secara rutin agar hasilnya bisa lebih maksimal dan lebih cepat.

Incoming search terms:

  • apakah Campuran Tepung Beras Dan Kopi Bisa Digunakan Di Wajah
  • cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis tomat dan tepung beras
  • menggunakan masker tomat tepung beras dibilas dengan air
  • setelah menggunakan masker

Manfaat Minyak Zaitun

Manfaat Minyak Zaitun – Sejak zaman romawi kuno, minyak zaitun memang telah dikenal masyarakat sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan dan kesehatan. Minyak...
akubeni1
2 min read

Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami – Jerawat merupakan salah satu hal yang paling dibenci oleh semua wanita. Seperti yang diketahui bahwa wanita cenderung...
akubeni1
2 min read

Concealer Maybelline Terbaru 2018

Concealer Maybelline Terbaru 2018 – Wanita mana sich yang tidak mau tampak cantik? Tiap-tiap wanita di semua penjuru dunia ini tentu menginginkan dapat tampak...
akubeni1
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *