Cara Memutihkan Gigi

Cara Memutihkan Gigi Alami Yang Ampuh – Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang perlu dirawat. Selain agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik, merawat gigi juga menjadi salah satu bagian dari estetika atau perawatan kecantikan.

Cara Memutihkan Gigi Alami Yang Ampuh

Memiliki gigi yang bersih tentunya merupakan keharusan. Karena salah satu penyebab bau mulut adalah gigi yang tidak dibersihkan dengan rutin. Selain
membersihkan gigi secara rutin, melakukan perawatan lain terhadap gigi agar penampilan Anda makin prima dapat juga dilakukan.

Salah satunya adalah dengan membuat gigi menjadi putih. Ya, gigi yang putih juga akan menambah kepercayaan diri. Sering kali akibat banyak hal, gigi kita menjadi kuning. Oleh karenanya, berbagai perawatan pemutihan gigi banyak ditawarkan.

Bagi Anda yang ingin memutihkan gigi tanpa mengeluarkan banyak biaya, Anda juga dapat mencoba cara memutihkan gigi secara alami.

Cara Memutihkan Gigi Alami

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ada perawatan gigi alami yang dapat Anda lakukan. Perawatan gigi alami tersebut tidak membutuhkan biaya yang besar. Jangan hanya iri pada mereka yang dapat merawat gigi dengan membayar sampai ratusan juta.

Dengan melakukan beberapa cara memutihkan gigi ini, Anda dapat membuat gigi Anda putih berseri tanpa merogoh kantong dalam-dalam. Anda juga akan merasa aman karena bahan yang digunakan adalah bahan alami. Jadi tidak akan ada efek samping yang berbahaya.

Ditambah lagi, bahan-bahan alami ini sangat mudah didapatkan, sehingga Anda dapat merawat gigi Anda dengan mudah. Nah, kira-kira apa saja sih bahan yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi? Bagaimana pula cara menggunakannya? Nah, berikut ini adalah ulasannya, untuk Anda.

1. Daun sirih
Cara memutihkan gigi alami dan permanen yang dapat Anda lakukan pertama
adalah dengan menggunakan daun sirih. Daun sirih sudah terkenal sebagai obat
tradisional untuk membantu menyembuhkan beberapa penyakit.

Zat aktif dalam daun sirih memiliki sifat anti bakteri yang kuat sehingga dapat membantu mengatasi masalah bau mulut akibat aktivitas bakteri, keputihan dan bau di daerah kewanitaan, bau badan, dan berbagai masalah yang disebabkan oleh bakteri lainnya.

Selain itu, sirih ternyata juga dapat digunakan sebagai bahan memutihkan gigi yang ampuh. Adapun cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengunyah daun sirih secara langsung. Jika cara ini dirasa terlalu berat, karena rasa sirih yang kuat, Anda dapat merebus beberapa daun sirih dengan 2 gelas air sampai mendidih kemudian menggunakannya untuk kumur.

Lakukan secara teratur setiap hari. Sirih akan merawat rongga mulut Anda termasuk mengurangi pendarahan pada gusi, mengurangi bau mulut, dan pastinya membuat gigi Anda semakin putih.

2. Siwak
Cara memutihkan gigi yang kedua adalah dengan menggunakan siwak. Anda tahu
siwak? Siwak merupakan nama dari sebuah pohon yang kayunya sdah dikenal lama
sebagai bahan yang baik untuk menyikat gigi dan menjaga kesehatan gigi.

Seperti halnya sirih, siwak juga mengandung anti bakteri yang ampuh sehingga dapat menjaga kebersihan gigi dan mulut Anda dengan maksimal. Siwak juga dikenal sangat baik untuk mengikis plak pada gigi sehingga dapat mengurangi karang yang terbentuk pada gigi Anda.

Penggunaan yang rutin dapat membantu mencegah gigi yang berlubang. Untuk membersihkan dan memutihkan gigi dengan bahan ini, Anda harus menumbuk batang siwak sampai halus dan mengoleskannya pada bagian gigi Anda secara merata.

Agar lebih mudah, Anda dapat mencampurkannya dengan sedikit air sehingga berbentuk seperti pasta. Selain itu, Anda bisa mengunyah batang siwak untuk membersihkan gigi Anda.

3. Daun salam
Siapa bilang daun salam hanya dapat digunakan untuk menambah aroma lezat pada masakan saja? Daun salam juga dapat digunakan sebagai salah satu cara
memutihkan gigi yang mudah dan efektif.

Daun salam memiliki kandungan yang sangat baik untuk merawat gigi dan membuat gigi menjadi lebih putih. Terutama dengan perawatan yang teratur. Adapun kandungan dari daun salam yang baik bagi gigi diantaranya adalah adanya minyak atsiri, kalium, zat besi, kalsium, tanin, sitrat, flavonoid, vitamin A dan B, magnesium, serta kavikol.

Dengan perawatan teratur, Anda dapat membuat gigi Anda putih terawat. Adapun caranya adalah dengan menumbuk daun salam sampai halus dan mencampurkannya dengan sedikit air sampai membentuk pasta sebelum Anda oleskan pada gigi sebagai pengganti pasta gigi.

4. Kulit jeruk
Cara memutihkan gigi yang keempat adalah dengan menggunakan kulit jeruk.
Tidak hanya buah jeruknya saja, kulit jeruk juga memiliki manfaat yang baik bagi
kesehatan. Salah satunya dapat digunakan sebagai pemutih gigi.

Di dalam kulit jeruk ini, salah satu penyusunnya adalah zat yang disebut pektin. Zat pektin ini lah yang dapat membantu membuat gigi Anda menjadi semakin putih. Minyak atsiri yang terkandung dalam kulit jeruk juga dapat digunakan sebagai zat yang membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Nah, cara pengaplikasiannya pun cukup mudah. Anda hanya harus mengeringkan kulit jeruk sampai kering patah. Setelah itu, tumbuk kulit jeruk sampai halus. Campurkan dengan sedikit air dan gunakan sebagai pasta gigi untuk memutihkan gigi. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

5. Baking soda.
Kita tentunya sudah sangat mengenal baking soda dan apa kegunaannya. Selain
digunakan sebagai improver pada adonan serta membuat batter gorengan menjadi
lebih krispi, baking soda juga dikenal sebagai salah satu bahan yang dapat
digunakan untuk membersihkan banyak hal secara alami dan tanpa menimbulkan
limbah berbahaya.

Sudah banyak orang yang mengganti detergen dengan baking soda untuk membersihkan kerak membandel pada lantai misalnya. Salah satu kegunaan yang juga banyak dilakukan oleh masyarakat saat ini adalah sebagai pembersih gigi.

Baking soda juga dapat membantu membuat gigi menjadi lebih putih dengan penggunaan yang rutin. Adapun cara memutihkan gigi dengan baking
soda adalah dengan membuatnya menjadi pasta.

Tambahkan sedikit air pada baking soda untuk membuatnya menjadi pasta. Oleskan pada gigi atau gosok dengan sikat gigi secara merata. Gunakan rutin untuk membuat gigi Anda terawat dan putih secara alami.

Nah, itu tadi cara memutihkan gigi secara alami yang dapat Anda lakukan. Cara ini
memang sudah dikenal ampuh dan terbukti. Bahan-bahan yang digunakan pun dapat dengan mudah kita temukan.

Cara pengaplikasiannya cukup sederhana dan tidak merepotkan. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak mencobanya dan menghemat uang jutaan hanya untuk mendapatkan hasil yang instant.

Walaupun bahan di atas terbukti sebagai cara memutihkan gigi yang ampuh, namun, Anda juga harus memperhatikan apa yang Anda makan. Hal ini sangat penting karena makanan dan hal lainnya dapat membuat gigi Anda menjadi kuning.

Misalnya saja minum kopi, merokok, minum minuman beralkohol, dan sebagainya. Agar Anda memiliki gigi putih yang sempurna, selain merawat gigi dengan bahan tersebut, Anda juga harus menjaga makanan yang Anda konsumsi. Selamat mencoba!

Incoming search terms:

  • cara memutihkan gigi dengan daun sirih
  • apakah daun sirih bisa memutihkan gigi danbagaimana caranya
  • cara memmutihkan gigi dengan sirihsin daun
  • cara memutihkan gigi dengan sirih
  • Cara memutihkan gigi dgn daun sirih
  • cara mutihkan gigi daun sirih
  • memutihkan gigi dengan daun sirih

Tags: