Cara Menghilangkan Bau Mulut

1 min read

Cara Menghilangkan Bau Mulut – Bau mulut merupakan salah satu masalah yang cukup besar dan rumit. Memang bau mulut bukan termasuk sesuatu yang dapat mengganggu diri sendiri, namun justru mengganggu orang lain. Yang tentu saja akan membuat Anda tidak percaya diri dalam bergaul, terutama ketika sedang berkomunikasi bersama orang lain.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Yang Ampuh

Bisa jadi orang lain yang akan menghindari dan menjauh, karena tidak bisa menahan bau mulut Anda yang berbau tidak sedap tentunya. Nah, jika seperti itu maka kehidupan sosial Anda akan terganggu. Untuk menghindarinya, cara menghilangkan bau mulut memang benar-benar dibutuhkan.

Sebelum mencari tahu apa saja cara menghilangkan bau mulut yang cepat dan efektif, mungkin lebih baik jika mengetahui penyebab bau mulut terlebih dahulu. Untuk penyebab adanya bau mulut itu disebabkan oleh adanya bakteri yang ada pada mulut kita.

Selain itu penyebab adanya bau mulut juga dipengaruhi oleh beberapa faktor lainnya yaitu seperti sisa makanan yang menyangkut di gigi, penumpukan pada plak gigi, rokok, tidak makan dan minum (biasanya ketika sedang puasa atau diet), penggunaan kawat gigi, dan bisa juga karena penyakit tertentu.

Nah, dari adanya penyebab diatas penting untuk kita memperhatikan kebersihan gigi setiap hari. Berikut ada beberapa cara untuk menghilangkan bau mulut yang ampuh.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami dan Cepat

Bagi Anda yang merasa memiliki gangguan bau mulut, bisa langsung menggunakan beberapa cara menghilangkan bau mulut secara alami dan cepat. Untuk beberapa caranya adalah sebagai berikut:

1. Sering Menyikat Gigi

Yang paling penting dalam merawat dan menghilangkan bau mulut adalah menjaga kebersihan gigi Anda dengan baik. Salah satu yang paling penting adalah dengan menyikat gigi setiap hari di pagi dan malam hari minimal 2x dalam sehari. Karena plak bisa terus menumpuk dan juga lengket di sela-sela gigi yang bisa menimbukan bakteri yang menyebabkan bau mulut. Oleh karena itu, jangan biarkan sisa makanan tertinggal dan terselip di sela-sela gigi Anda.

2. Mencuci Mulut Menggunakan Obat Kumur

Obat kumur selain berfungsi untuk dapat menyegarkan napas Anda, ini juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bau mulut. Obat kumur ini memang memiliki kandungan serta perlindungan yang ekstra sehingga dapat membasmi adanya bakteri pada mulut. Biasanya obat kumur memiliki rasa mint yang sangat segar dan membuat mulut Anda terasa nyaman. Tetapi sebelum Anda memilih obat kumur, pilihlah obat kumur yang dapat membunuh bakteri dalam mulu, tidak hanya berfungsi untuk menyamarkan bau mulut saja. Cucilah mulut setiap hari ketika mandi dengan baik agar bau mulut dapat hilang.

3. Membasahi Mulut Dengan Air Putih

Kerusakan pada gigi dan juga bau mulut juga bisa disebabkan karena kurangnya air liur yang dihasilkan di dalam mulut. Oleh karena itu, cara menghilangkan bau mulut dengan mudah adalah meminum air putih yang banyak pada siang hari ketika mulut terasa kering.

4. Konsultasi Pada Dokter Gigi Anda

Jika bau mulut Anda tidak juga hilang, maka segera temui dokter gigi yang Anda percaya. Kemudian konsultasikan keluhan Anda tentang bau mulut tersebut.

Nah, itulah beberapa tips dan cara menghilangkan bau mulut dengan alami dan efektif. Jika Anda melakukannya secara rutin, maka bau mulut Anda akan perlahan-lahan menghilang. Jika cara alami tidak bisa juga, segera konsultasikan kepada dokter gigi yang lebih ahli menangani masalah gigi dan mulut.

Manfaat Pada Kacang Tanah

Manfaat Pada Kacang Tanah – Kacang tanah merupakan jenis polong yang banyak ditemukan di Indonesia. Banyaknya petani yang membudidayakan kacang tanah membuat kacang tanah...
lindanw15
1 min read

10 Manfaat Minum Air Lemon di Pagi Hari

10 Manfaat Minum Air Lemon di Pagi Hari – Ternyata dengan mengkonsumsi air lemon dipagi hari mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan kita. Selain menyahatkan...
akubeni1
2 min read

Gejala TBC

Gejala TBC – Ada beberapa nama penyakit yang mungkin tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Dibelakangi oleh faktor-faktor khusus seperti kondisi cuaca di Indonesia, atau pun...
akubeni1
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *