Cara Mengobati Kucing Demam

1 min read

Cara Mengobati Kucing Demam

Bagaimana cara mengobati kucing demam? Sebagai penyuka kucing, tentunya Anda pasti khawatir saat si meong kesayangan Anda terkena demam. Bahkan mungkin Anda juga tidka tahu kalau dia sedang menderita demam. Saat Anda mengobati kucing demam, terkadang Anda akan menemui beberapa masalah.

Kucing yang mengalami deman ini akan merasasakn pyrexia atau gejala demam. Suhu tubuh normal pada kucing adalah sekitar 37 hingga 30 derajat celcius. Saat Anda merasa si meong badannya panas, maka hal yang harus Anda lakukan adalah dengan menggunakan thermometer agar Anda lebih tahu pasti berapa suhu kucing Anda.

Tubuh si meong yang sedang melawan penyakit pun juga salah satu penyebab mengapa kucing Anda menjadi panas atau demam. Solusi terbaik jika kucing Anda mengalami demam adalah dengan membawanya ke dokter hewan. Itu adalah cara mengobati kucing demam paling cepat dan tepat yang bisa Anda lakukan.

Namun terkadang Anda sedang sibuk sehingga tidak bisa membawa kucing Anda ke dokter hewan karena kesibukan Anda. Lalu di saat Anda tidak bisa ke dokter hewan, lantas Anda harus bagaimana? Sebelum kami memberitahu bagaimana caranya untuk mengobati kucing Anda yang sedang demam, sebaiknya Anda ketahui dulu apa saja penyebab kucing demam.

Pada umumnya, kucing mengalami demam karena pyrexia yang merupakan keadaan dimana kucing Anda sedang bekerja keras untuk melawan suatu penyakit yang menyerang tubuhnya. Jika kuicng bekerja semakin keras maka semakin panas pula badannya.

Sedangkan untuk hipertemia, hal ini disebabkan karena si meong terkena suhu panas yang berlebihan untuk waktu yang lama. Jika hal ini tidak segera diobati maka kesehatan kucing Anda akan dalam bahaya. Berikut ini adalah bagaimana cara mengatasi kucing yang sedang demam.

Cara Mengobati Kucing Demam Terampuh

1. Berikan air putih
Saat kucing demam, sebaiknya Anda berikan air putih sebanyak mungkin. Walaupun hanya sekedar air putih, namun air putih sangat penting bagi si kucing agar tidak dehidrasi pada saat si meong sedang terkena demam. Karena itulah selalu berikan air putih selama beberapa jam sekali pada kucing Anda agar suhu tubuhnya menurun.
2. Berikan vitamin B dan suplemen energi
Sebelum Anda memberikan si meong obat-obatan, cobalah terlebih dahulu untuk memberikan dia vitamin B dan juga suplemen energi agar nafsu makannya meningkat. Karena kucing akan menjadi tidak mau makan saat sedang tidak sehat. Lalu, jika Anda tidak melakukkannya makan kondisi kucing kesayangan Anda akan memburuk. Fungsi vitamin B dan suplemen energi pun juga tidak hanya menambah nafsu makan juga, namun memberikan nutris berlebih.
3. Dinginkan tubuh kucing
Cara nengobati kucing demam selanjutnya adalah dengan mendinginkan tubuh kucing. Bagaimana caranya? Tentunya dengan membawanya ke tempat yang udaranya lebih sejuk. Anda juga bisa membawa si kucing ke depan kipas angina. Jika tubuh si kucing masih panas, maka Anda bisa memberikan bantalan es pada cakar si kucing atau tubuh si kucing. Saat si meong sudah tidak rewel, maka Anda bisa menghentikan kegiatan mendinginkan tubuh si kucing tersebut. Kemudian Anda basuhkan tubuhnya dengan air dingin biasa.
4. Istirahatkan si meong
Cara mengobati kucing demam yang terakhir adalah dengan mengistirahatkan kucing Anda. Jangan biarkan kucing Anda sering bergerak-gerak. Anda juga bisa memijat kucing Anda sehingga peredaran darahnya lancar. Dengan keempat cara inilah maka kucing Anda bisa sembuh.

Jenis Biji – Bijian

Jenis Biji – Bijian – Siapa yang tidak mengenal dengan yang namanya biji – bijian, sebuah buah yang berasal dari hasil tumbuhan yang ditanam...
tribagas34purbalingga@gmail.com
1 min read

Membuat Layang – Layang

Membuat Layang – Layang – Layangan atau yang biasa kita kenal dengan sebutan layang – layang sendiri pastinya sudah tidak asing lagi oleh kita...
tribagas34purbalingga@gmail.com
1 min read

Pemasangan Air Conditioner

Pemasangan Air Conditioner – Air Conditioner atau yang biasa disingkat dengan huruf AC, merupakan sebuah peralatan elektronik yang digunakan untuk mendinginkan ruangan yang panas....
tribagas34purbalingga@gmail.com
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *