Manfaat Kuning Telur untuk Kucing

Manfaat Kuning Telur untuk Kucing – Jika Anda mempunyai kucing yang sehat dan juga bugar tentunya sangat menyenangkan. Anda tidak akan perlu khawatir dengan kesehatan si kucing. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat kucing Anda menjadi sehat.

Manfaat Kuning Telur untuk Kucing

Anda bisa memberikan kuning telur untuk kucing kesayangan Anda. Selain itu Anda juga harus memberikan makan dengan porsi yang pas, asupan gizi lainnya yang cukup, serta menjaga lingkungan agar tetap bersih.Karena kita akan membahas tentang manfaat kuning telur untuk kucing, maka bacalah artikel di bawah ini.

Bahan yang satu ini aman, murah, dan mudah didapatkan. Dengan memberikan manfaat kuning telur untuk kucing Anda, maka kebutuhan gizi si kucing pun akan tetap terjaga dan gizi pun menjadi seimbang. Jika asupan gizinya seimbang maka kucing Anda akan sehat selalu. Lalu Anda pun akan bertanya apa saja manfaat dari kuning telur ini? Apakah sangat bermanfata bagi kucing kesayangan Anda? Jawabannya adalah sebagai berikut:

Apa Saja Manfaat Kuning Telur untuk Kucing?

Sebelum Anda tahu apa saja manfaat kuning telur jika diberikan pada kucing Anda, kami sampaikan terlebih dahulu apa saja kandungan yang ada pada kuning telur, antara lain.

1. Zat besi

Kuning telur sangat bermanfaat untuk kesehatan kucing karena kuning telur mempunyai kandungan zat besi yang banyak. Zat besi sangat bermanfaat karena bias menambah daya tahan tubuh pada kucing. Selain itu, jika si meong mendaoatkan asupan zat besi yang cukup, maka kucing kesayangan Anda menjadi tidak gampang sakit.

2. Vitamin B12

Selain zat besi, manfaat kuning telur selanjutnya adalah kandungan vitamin B12-nya yang tidak boleh disepelekan. Meskipun terlihat biasa saja, tapi kandungan vitamin B12 pada kuning telur dapat membuat efek yang baik pada kucing. Dengan mendapoatkan vitamin B12 yang cukup, maka si meong Anda akan mempunyai system saraf yang baik.

3. Vitamin D

Tentu Anda tahu apa saja manfaat yang ada pada vitamin D, bukan? Vitamin ini sangat bagus untuk pertumbuhan tulang. Selain itu, vitamin ini pun akan membuat otot kucing semakin kuat. Dengan tualng dan otot yang kuat, maka si meong tidak akan cepat lemas.

Sedangkan manfaat kuning telur sendiri jika diberikan pada kucing adalah sebagai berikut:

1. Meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina kucing

Manfaat kuning telur untuk kucing yang pertama adalah meningkatkan daya tahan dan stamina kucing. Hal ini juga sama saja jika diberikan kepada manusai. Karena adanya kandungan zat besi dan vitamin, maka kuning tellur pun bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh dan stamina si kucing. Berikan kuning telur semingga 3 kali saja pada kucing Anda.

2. Bulu semakin lebat

Jika Anda mempunyai kucing yang bulunya sering rontok atau bulunya tipis, maka sebaiknya berikan kuning telur untuk si meong. Gunakan kuning telur sebagai salah satu cara untuk merawat bulu kucing Anda. Berikan kuning telur, sebaiknya kuning telur ayam kampong saja, sebanyak 3 kali seminggu. Jangan lup tambahkan dengan sampo untuk kucing agar bulu semakin indah.

3. Mempercepat proses penyembuhan

Bagi kucing yang sedang sakit, maka memberikan kuning telur pun juga perlu agar kucing bias segera sembuh. Campurkan kuning telur dengan 1 sdm madu. Berikan hingga kucing Anda sembuh.

Itulah manfaat yang bias kucing Anda dapatkan dengan kuning telur. Manfaat kuning telur untuk kucing sungguh luar biasa, kan?

Incoming search terms:

  • manfaat kuning telur untuk kucing
  • Manfaat kuning telur bua
  • manfaat kuning telur buat kucing
  • manfaat madu dan kuning telur untuk kucing

Tags: