Jam Tangan Terkuat di Dunia

1 min read

Jam Tangan Terkuat di Dunia – Selain sebagai penunjuk waktu, jam tangan sudah menemani kegiatan manusia dalam berbagai bidang dari hanya sekedar jalan – jalan atau ke pesta hingga dalam peperangan dan petualangan.

Jam Tangan Terkuat di Dunia
Jam Tangan Terkuat di Dunia

Terkadang jam tangan juga dibawa untuk menyelami dalamnya samudera, menjelajahi lingkungan ekstrim di berbagai penjuru bumi, bahkan dalam penjelajahan luar angkasa.

Oleh karena itu dalam perkembangannya, jam tangan kini dibuat setangguh mungkin agar tetap dapat digunakan di berbagai tempat ia berada sekalipun tempat tersebut ekstrim. Dan salah satu jam tangan yang berhasil melewati berbagai uji coba ekstrim dan digolongkan sebagai jam tangan terkuat di dunia adalah Inox.

Jam tangan yang diproduksi oleh Victorinox dari Swiss harus melewati 130 uji coba yang salah satunya adalah tetap dapat berfungsi meskipun dipanaskan hingga 1.200 derajat celcius.

Pengujian ekstrim lainnya adalah dengan dibekukan hingga suhu minus 51 derajat Celsius, dijatuhkan dari ketinggian 10 meter ke permukaan beton dan juga harus tetap bertahan meskipun digilas oleh tank seberat 64 ton.

Jam tangan Inox ini juga melewati ujian goncangan dengan cara diletakkan di depan papan seluncur es yang melaju kencang. Inox juga melewati pengujian kekuatan dengan dikaitkan pada sebuah tali dan dihubungkan dengan badan seseorang yang diangkat menggunakan helikopter.

Pengujian “gila” lainnya adalah pengujian ketahanan jam dengan menggunakan balon udara yang diterbangkan melewati batas atmosfer Bumi dengan tekanan yang ekstrim namun agar tetap berfungsi.

Hal ini tentu tidak datang dalam semalam namun Inox melewati masa pengembangan selama tiga tahun dengan 421 prototype dan setiap prototype yang gagal melalui tes akan diperbaharui agar bisa lolos dalam pengujian yang dilakukan.

Bahkan bahan komposit karbon yang juga digunakan untuk melapisi pesawat ulang alik agar dapat menahan gesekan dengan atmosfir bumi digunakan dalam salah satu seri jam ini. Bahan komposit karbon ini sudah teruji tingkat kekerasannya menggunakan alat ukur kekerasan atau Hardness Tester.

Hal mengejutkan lainnya adalah saat uji ketahanan dengan menerbangkan Inox hingga lapisan atmosfir bumi dan saat dikembalikan ke bumi jam tangan ini mengalami gesekan dengan atmosfir bumi hingga menghasilkan suhu 1260 derajat Celsius.

Dengan segala ketangguhannya tersaebut, Inox yang dalam bahasa Perancis berarti stainless steel tidak mengesampingkan tampilannya. Inox dihasirkan dalam pilihan warna yang menarik dengan pilihan strap yang terbuat dari dari karet, baja atau tali parasut yang mampu menahan bobot hingga 250 kilogram.

Selain itu Inox juga tahan gores, anti pantul dan mampu menahan goncangan karena menggunakan kristal safir sebagai lapisannya dengan mesin Ronda 715 quartz dari Swiss yang disertakan pada arloji ini.

Pada awalnya seri Inox ini dibuat sebagian besar adalah seri untuk pria namun bulan Juni 2017 ini Victorinox juga memperkenalkan seri Inox V yang dirancang untuk wanita.

Inox V hadir dengan ukuran 37 mm yang berbeda dengan Inox untuk pria yang berukuran 43 mm. Inox hadir dalam empat model berbeda yang cocok untuk berbagai keperluan dan kesempatan. Walaupun dirancang untuk wanita namun Inox V ini tidak meninggalkan kesan ketangguhannya.

Cara Mengetahui Kualitas Tinta

Cara Mengetahui Kualitas Tinta – Printer merupakan salah satu perangkat pendukung komputer atau laptop yang digunakan untuk berbagai keperluan mencetak. Bagi Anda yang bekerja...
akubeni1
1 min read

Busi Iridium

Kelebihan Busi Iridium – Untuk Anda pecinta otomotif baik motor maupun mobil bahkan bagi orang awan sekalipun pastinya sudah tidak asing lagi dengan komponen...
akubeni1
1 min read

Coklat Yang Mengandung Babi

Coklat Yang Mengandung Babi – Apakah Anda orang yang suka memakan coklat? makanan manis yang diolah dari biji kakao ini memang mempunyai banyak pecintanya....
akubeni1
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *