Manfaat Alkohol Sebagai Pembersih

1 min read

Manfaat Alkohol Sebagai Pembersih – Alkohol sering dikaitkan dengan hal hal yang negative. Namun, jauh dari itu, alcohol memiliki peran yang lumayan penting dalam dunia kebersihan. Pasalnya alcohol sering digunakan sebagai pembersih peralatan rumah sakit karena bersifat sebagai antiseptic.

Manfaat Alkohol Sebagai Pembersih
Manfaat Alkohol Sebagai Pembersih

Di dunia kedoteran, alcohol dapat digunakan untuk membersihkan peralatan yang habis digunakan untuk operasi. Sifat antiseptic dalam alcohol membantu menjadikan peralatan dokter menjadi lebih higienis dan steril.

Selain digunakan untuk membersihkan peralatan rumah sakit, alcohol juga dapat digunakan untuk membersihkan luka dan membersihkan beberapa alat rumah. Alcohol yang digunakan biasanya adalah alcohol yang mengandung 70% isopropila atau etanol dan 30% air suling. Serta mengandung disinfektan, yang dapat mencegah infeksi.

Manfaat Alkohol Sebagai Pembersih

Dibawah ini adalah manfaat alcohol sebagai pembersih. Diantaranya adalah :

1. Disinfektan

Dengan menggunakan alcohol yang telah dicampurkan dengan air. Perbandingan air dan alcohol dalam botol yang digunakan adalah 1:1 dalam botol semprot. Anda dapat menyemprotkan campuran tersebut ke perhiasan yang terdapat banyak kuman atau kotor. Selain itu, dapat mengoleskan alcohol ke perhiasan atau alat lain yang perlu dibersihkan dengan kapas.

Gunakan alcohol tester untuk mengukur kadar alcohol yang dibutuhkan.

2. Menghapus sisa hair spray

Hair spray yang sering kali digunakan untuk menata rambut sering diseprotkan dan mengenai beberapa alat lain seperti cermin. Hal tersebut membuat peralatan menjadi lengket. Untuk menghilangkannya dapat menggunakan olesan alcohol.

3. Membersihkan hardware

Perangkat keras pada computer yang jarang digunakan atau terlalu sering digunakan biasanya akan terdapat debu di permukaannya. Hardware tersebut dapat dibersihkan menggunakan kuas. Namun, pada monitor computer penggunaan kuas tidak dianjurkan karena dapat membuat goresan pada layer monitor. Penggunaan alcohol cukup mudah, dengan menyemprotkan sedikit alcohol pada tissue. Baru oleskan pada layer monitor dengan gerakan searah.

4. Membersihkan noda

Noda pada sofa memang sulit untuk dibersihkan. Menggunakan alcohol dapat dilakukan, dengan mengoleskan sedikit alcohol pada permukaan sofa. Sikat perlahan dengan sikat yang kering, lalu lap menggunakan kain kering.

5. Membersihkan perhiasan

Perhiasan yang dipakai sehari hari tidak bebas dari kuman, maka dari itu gunakan alcohol untuk membersihkannya. Caranya dengan menyemprotnya lalu gosok perlahan dan keringkan.

Incoming search terms:

  • alcohol untuk pembersih
  • mengapa dirumah sakit mrnggunakan alkohol sebagai pembersih luka
  • manfaat alkohol 70%
  • manfaat alkohol 70 %
  • manfaat alkohol
  • Manfaat alko
  • Manfaat alk
  • kegunaan alkohol
  • alkohol yg digunakan untuk membersihkan alat steril
  • alkohol sebagai pembersih

Menjelajah Lautan Dengan Kapal Selam

Menjelajah Lautan Dengan Kapal Selam –  Siapa yang tidak mengenal apa itu kapal selam. Semua orang yang sudah pernah melihat atau mendengar tentan apa...
tribagas34purbalingga@gmail.com
1 min read

Kegunaan Air Bagi Manusia

Sifat-Sifat dan Kegunaan Air Bagi Manusia – Bisa dibilang tanpa air yang cukup maka kita akan mengalami kekeringan yang akan berujung kepada kematian. Air...
akubeni1
1 min read

Tips Membeli Alat Ukur

Tips Membeli Alat Ukur – Mengukur tak semudah bicara, itu dulu, kalau sekarang mengukur semudah bicara, karena sudah banyak alat ukur dengan sistem pembacaan...
akubeni1
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *