Manfaat Bengkoang

1 min read

Manfaat Bengkuang – bengkoang merupakan buah dengan jenis umbi. Memiliki daging berwarna putih dan manis serta memiliki kandungan air yang cukup banyak.

Manfaat Bengkoang
Manfaat Bengkuang

Bengkuang biasanya banyak terdapat di dataran rendah dengan suhu udara 25 – 28 derajat Celsius.

Bengkuang dalam pembenihannya akan memanfaatkan polong, polong tersebut akan disimpan dalam sebuah wadah dan ditempatkan pada tempat yang memiliki suhu cukup dingin. Untuk mengukur suhu ruangan apakah pas atau tidak dapat digunakan alat pengukur suhu.

Selanjutnya untuk membuat media tanam, sebaiknya bajak tanah terlebih dahulu. Buat drainase untuk mencukupi kebutuhan air untuk tanaman bengkuang. Sebelum itu rendam polong dalam air sampai tumbuh tunas, setelah tumbuh baru tiriskan dari air selama semalam.

Biji yang sudah ditumbuhi tunas selanjutnya akan di pindahkan ke lahan tanaman dengan kedalaman lubang hingga 7 cm. untuk jarak antar tanaman pastikan mencapai 30 cm agar tanaman dapat tumbuh dengan subur. Siram tanaman dengan air, hal ini ditujukan agar menjaga kelembaban tanah dan tanaman.

Bengkuang akan tumbuh dengan cepat, karena Indonesia termasuk ke dalam daerah tropis yang menyebabkan kesuburan bengkuang yang baik. Setelah berusia 3 minggu bengkuang dapat diberi tambahan pupuk.

Bengkoang banyak diburu karena manfaatnya yang beragam. Manfaat yang paling sering ditemui adalah karena bengkoang dapat mencerahkan kulit dan merawat kulit dengan baik.

Dibawah ini adalah beberapa manfaat bengkoang bagi kulit :

  • Mencerahkan kulit wajah

Hal ini paling sering ditemui, banyak produk yang menggunakan ekstrak bengkuang untuk memutihkan wajah maupun tubuh. Selain dapat dibeli, produk tersebut dapat dibuat sendiri dirumah.

Hanya dengan menumbuk atau memarut bengkuang, lalu peras dan biarkan sari tersebut. Sari yang diletakan diwadah akan mengendap, dan endapan tersebut yang akan dijadikan masker untuk wajah. Dengan memoleskan endapan tersebut dan biarkan mengering lalu bilas dengan air bersih.

  • Mencegah penuaan dini dan melembabkan wajah

Antioksidan yang terkandung dalam bengkuang dapat mengurangi terjadinya penuaan dini. Serta kandungan air dalam bengkuang dapat menjaga kelembaban kulit.

  • Menghilangkan jerawat dan mengurangi flek hitam
  • Menjaga kulit agar tetap sehat

Incoming search terms:

  • manfaat bengkuang untuk wadah

Tips Membeli Alat Ukur

Tips Membeli Alat Ukur – Mengukur tak semudah bicara, itu dulu, kalau sekarang mengukur semudah bicara, karena sudah banyak alat ukur dengan sistem pembacaan...
akubeni1
1 min read

Pengertian Iman Kepada Malaikat

Pengertian iman kepada malaikat adalah salah satu pengertian yang harus diketahui dan dipahami oleh umat islam. Ada 6 rukun iman yang semuanya wajib diketahui,...
akubeni1
2 min read

Proses Pembuatan Keju

Proses Pembuatan Keju – keju merupakan makanan yang dihasilkan dari proses pemisahan zat zat padat dalam susu yang dihasilkan melalui proses pengentalan atau koagulasi....
lindanw15
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *