Membuat Masker Apel

1 min read

Membuat Masker Apel – Apel buah yang memiliki warna merah, hijau atau semu kuning ini memiliki beragam manfaat. Selain itu, apel juga mempunyai manfaat untuk wajah dengan menjadikan apel sebagai masker wajah.

Membuat Masker Apel
Membuat Masker Apel

Membuat masker dengan menggunakan apel sebagai masker wajah cukup mudah. Dengan menggunakan buah apel dan bahan tambahan lainnya dapat membuat masker apel yang memiliki keunggulan tersebut.

Beberapa masker apel dapat digunakan untuk cara menuntaskan masalah yang berbeda pula. Beberapa cara berikut ini dapat digunakan untuk membuat masker apel, diantaranya :

  1. Penghilang jerawat

Dengan menggunakan satu buah apel yang telah dibersihkan dan dikupas. Untuk membersihkan lapisan lilin yang menempel, dapat menggunakan alat pembersih ultrasonic, buah dan sayur. Potong apel menjadi kecil kecil. Setelah itu blender apel hingga halus. Setelah halus, masukan sari apel ke dalam mangkok.

Untuk mengoleskannya, dapat menggunakan kapas. Lakukan olesan sari apel dengan kapas, setelah itu diamkan 25 menit. Bilas menggunakan air bersih.

  1. Menyamakan noda hitam

Sama seperti membuat masker wajah untuk berjerawat. Hanya saja setelah menuangkan sari apel, ditambahkan satu sendok madu murni. Oleskan pada wajah secara merata, diamkan hingga 30 menit. Bilas menggunakan air bersih.

  1. Menghilangkan kerutan

Caranya masih sama dengan sebelumnya, namun siapkan pula telur ayam kampung. Pisahkan bagian kuning dan putih telur. Setelah apel halus campurkan menggunakan putih telur. Oleskan dan diamkan satu jam. Bilas menggunakan air bersih.

  1. Pembersih pori pori

Dengan cara menghaluskan satu buah apel dan 2-3 sendok gula pasir. Gunakan sebagai scrub wajah. Lakukan selama 15 menit, untuk hasil optimal lakukan dalam 1-2 kali seminggu.

  1. Pencerah wajah

Setelah dihaluskan, campurkan apel dengan perasan jeruk nipis. Oleskan secara merata, lalu diamkan selama 20 menit. Bilas menggunakan air bersih.

Dari cara diatas, ada beberapa manfaat masker apel. Diantaranya :

  • Menghilangkan jerawat pada wajah
  • Menghilangkan noda hitam akibat bekas jerawat
  • Menghilangkan kerutan, dan membuat wajah tampak awet muda
  • Membersihkan pori pori
  • Mencerahkan wajah

Manfaat masker diatas tentu tidak langsung memberikan efek yang cepat namun berdasarkan kandungan di dalam masker akan memberikan efek yang perlahan apabila dilakukan secara rutin. Selalu ingat, yang alami selalu butuh proses.

Manfaat Minyak Zaitun

Manfaat Minyak Zaitun – Sejak zaman romawi kuno, minyak zaitun memang telah dikenal masyarakat sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan dan kesehatan. Minyak...
akubeni1
2 min read

Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami – Jerawat merupakan salah satu hal yang paling dibenci oleh semua wanita. Seperti yang diketahui bahwa wanita cenderung...
akubeni1
2 min read

Concealer Maybelline Terbaru 2018

Concealer Maybelline Terbaru 2018 – Wanita mana sich yang tidak mau tampak cantik? Tiap-tiap wanita di semua penjuru dunia ini tentu menginginkan dapat tampak...
akubeni1
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *