Mengukur Tekanan Di Udara

1 min read

Mengukur Tekanan Di Udara – Tekanan merupakan sebuah hal yang sangat banyak ditemukan dipermukaan bumi ini. Baik di permukaan, di bawah permukaan serta di atas permukaan pastinya semuanya mempunyai tekanan yang berbeda setiap tempat.

Tekanan merupakan sebuah hal yang pastinya di alami oleh makhluk hidup mulai dari manusia, hewan dan tumbuhan pastinya mengalami tekanan baik yang ada di permukaan, di atas permukaan hingga di bawah permukaan pastinya mengalami hal yang sama.

Untuk yang tinggal dipermukaan merasakan tekanan yang berbeda, karena geografisnya yang berbeda serta kandungan bahan lainnya yang menempati suatu ruangan sangatlah berbeda.

Seperti yang dialami oleh manusia, manusia sendiri ada yang hidup di permukaan yang tinggi atau dalam artian lainnya adalah tinggal pada dataran yang tinggi dibandingkan yang ada di permukaan yang lebih rendah atau dataran yang lebih rendah.

Tekanan yang dialami manusia pada permukaan yang tinggi cenderung memiliki tekanan yang besar, sehingga membuat suhu yang ada di tempat yang tinggi pun cenderung menuju ke arah yang dingin.

Sedangkan untuk dataran yang lebih rendah cenderung memiliki suhu udara yang lebih panas dibandingkan dengan manusia yang tinggal di permukaan yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang tinggal di daerah yang lebih rendah.

Sehingga tekanan yang diterima pun akan terasa berbeda. Berbeda lagi dengan yang tinggal di dalam lautan seperti ikan dan sebagainya, mereka memiliki tekanan yang lebih rendah jika dibandingkan manusia yang tinggal di daratan.

Dimana tekanan dalam air bisa membuat makhluk darat kehabisan nafas akibat tekanan yang sangat rendah, sehingga ketika manusia ataupun hewan yang ingin menyelam pastinya menggunakan alat seperti tabung oksigen pada manusia.

Dimana tabung tersebut digunakan untuk memproleh udara serta tekanan yang menjaga stabilitas pada tubuh seseorang jika akan menyelam. Hal tersebut juga ada di udara dimana tekanan yang diterima pun lebih besar dibandingkan dengan yang ada di darat ataupun di lautan.

Untuk mengukur tekanan bisa menggunakan alat ukur, yang fungsinya untuk melihat seberapa besarkah tekanan yang berada di permukaan darat serta permukaan laut yang sedang berlangsung.

Kegunaan Klorin Dalam Kehidupan Sehari-hari

Kegunaan Klorin Dalam Kehidupan Sehari-hari – Klorin merupakan salah satu unsur yang ada di bumi dimana dalam keadaan murni atau alami dapat sangat reaktif...
akubeni1
1 min read

Cara Pencegahan Korosi

Cara Pencegahan Korosi dan Contohnya – Korosi atau karat merupakan hasil dari adanya reaksi antara logam dengan zat-zat yang ada disekitarnya. Korosi atau proses...
akubeni1
1 min read

Iman Kepada Allah

Pengertian dan Contoh Fungsi Iman Kepada Allah – Iman kepada Allah SWT merupakan pondasi keyakinan kita sebagai umat Islam kepada Allah SWT. Namun, tidak sedikit...
akubeni1
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *