Menjelajah Lautan Dengan Kapal Selam

1 min read

Menjelajah Lautan Dengan Kapal Selam –  Siapa yang tidak mengenal apa itu kapal selam. Semua orang yang sudah pernah melihat atau mendengar tentan apa yang dimaksud dengan kapal selam.

Kapal selam sendiri merupakan sebuah kapal yang bergerak di bawah permukaan laut, dan dioperasikan oleh tenaga manusia. Tujuannya sendiri untuk menjelajah bawah laut dan kepentingan militer.

Biasanya angkatan laut di seluruh negara memiliki dan mengoprasikan kapal selam untuk kepentingan militer mereka, serta menjaga wilayah teritori mereka khususnya lautan yang berbatasan dengan wilayah negara lain.

Selain untuk kepentingan militer, kapal selam sendiri juga digunakan untuk ilmu pengetahuan dan penelitian para ilmuan di laut lepas. Dan juga digunakan untuk mengekspor lautan yang dalam untuk meneliti kehidupan di bawah lautan.

Untuk kapal sendiri dibuat dengan rangka baja yang sangat kuat. Kekuatannya bisa diukur menggunakan alat pengukur kekerasan guna mendapatkan kekuatan baja yang bisa menahan gelombang laut yang sangat besar.

Dan pasti diantara kita pernah berpikir bagaimana kapal selam bisa menyelam di laut dan terapung. Jika pernah berpikir seperti itu pasti ingat waktu duduk di bangku sekolah tentang hukum archimedes yang mengatakan bahwa benda bisa mengapung jika berat benda tersebut kurang dari berat air yang dipindahkan.

Kapal selam menyelam dengan cara static dan dinamis. Kapal selam menyelam secara dinamis dengan kekuatan dan kecepatan kapal selam yang bisa menenggelamkan tubuhnya.

Kapal selam menggunakan sirip atau yang biasa disebut dengan hydroplanes yang membantu kapal selam pada saat tenggelam seiring dengan bertambahnya kecepatan kapal selam. Hal tersebut akan dilakukan kapal selam untuk menuju ke permukaan.

Kapal selam menyelam secara statik, yang dimana kapal selam mempunyai sebuah tangki yang dapat berisi udara dan air. Pada saat menyelam, kapal selam mengisi tangki tersebut dengan air.

Hal tersebut dilakukan untuk membuat kapal selam melebihi berat air yang dipindahkan. Dan cara tesebut dilakukan kembali yaitu kapal selam mengosongkan tangki yang sudah berisi air tadi, sehingga membuatnya bisa mengapung di permukaan laut.

Dan untuk kapal sendiri menggunakan tenaga mesin yang berbahan dasar nuklir jika memasuki era sekarang yang dimana energi nuklir dimanfaatkan dalam proses pembakaran mesin kapal selam.

Untuk menjelajah sendiri, biasanya kapal selam dibekali dengan lampu untuk menerangi jalan di sepanjang dasar laut. Biasanya untuk kedalaman melebihi 100 sampai 500 meter di bawah permukaan laut.

Jenis Biji – Bijian

Jenis Biji – Bijian – Siapa yang tidak mengenal dengan yang namanya biji – bijian, sebuah buah yang berasal dari hasil tumbuhan yang ditanam...
tribagas34purbalingga@gmail.com
1 min read

Membuat Layang – Layang

Membuat Layang – Layang – Layangan atau yang biasa kita kenal dengan sebutan layang – layang sendiri pastinya sudah tidak asing lagi oleh kita...
tribagas34purbalingga@gmail.com
1 min read

Pemasangan Air Conditioner

Pemasangan Air Conditioner – Air Conditioner atau yang biasa disingkat dengan huruf AC, merupakan sebuah peralatan elektronik yang digunakan untuk mendinginkan ruangan yang panas....
tribagas34purbalingga@gmail.com
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *