Proses Pembuatan Popcorn

1 min read

Proses Pembuatan Popcorn – Pernakah mendengar istilah popcorn, ataupun kita pernah memakannya sendiri. Rasanya yang sering kita jumpai adalah rasa asin, manis, bahkan pedas asin sekalipun.

Popcorn sendiri merupakan sebuah makanan yang terbuat dari jagung yang diproses sedemikian rupa sehingga hingga berbunyi pada saat memasaknya. Popcorn sendiri merupakan makanan yang sangat populer apalagi penikmat film di bioskop.

karena makanan ini sering dibeli oleh mereka untuk menemani menonton film yang mereka lihat. Sehingga makanan ini banyak sekali dijual belikan pada bioskop – bioskop modern di Indonesia.

Untuk rasanya pun bervariasi mulai dari yang original yaitu rasa manis berpadukan dengan rasa asin yang kental di mulut. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, banyak sekali varian rasa yang telah beredar di pasaran.

Mulai dari rasa buah seperti strawberry, blueberry, coklat, dan sebagainya. Sehingga para penikmatnya pun tidak merasa bosan dengan yang rasa original saja.

Untuk ukurannya sendiri sangat bervariasi mulai dari yang dijual dengan ukuran standar, hingga berukuran besar yang bisa dimakan ramai – ramai bersama keluarga ataupun teman – teman kita pada saat menonton di bioskop ataupun pada saat berlibur ke suatu tempat.

Untuk membuatnya pun sangatlah mudah dan sangat praktis. Bahan yang harus disiapkan untuk membuat popcorn adalah jagung itu sendiri, pilihlah jagung yang berkualitas dan bertekstru lembut pada saat dimakan.

Yang berikutnya adalah mencuci jagung yang akan kita buat popcorn, lalu pisahkan biji jagung dari bonggol jagung agar mudah saat membuatnya. Kemudian untuk mengukur kadar airnya bisa menggunakan alat yang bernama moisture meter.

Alat ini akan memberitahukan kita tentang kandungan air yang ada pada jagung, apakah masih tinggi ataukah sudah tidak tinggi lagi. Kemudian adalah memasukan jagung tersebut ke dalam panci, tutup dengan erat dan tunggu hingga bebunyi pletuk – pletuk yang menandakan jagung tersebut sudah menjadi popcorn.

Yang terakhir adalah penambahan rasa pada popcorn yang telah kita buat tadi, supaya menjadikannya lebih gurih dan enak saat dimakan bersama keluarga, serta sahabat.

Incoming search terms:

  • proses produksi pembuatan pop corn
  • proses pembuatan popcorn
  • Tahapan pembuatan popcorn dalam industri

Kegunaan Klorin Dalam Kehidupan Sehari-hari

Kegunaan Klorin Dalam Kehidupan Sehari-hari – Klorin merupakan salah satu unsur yang ada di bumi dimana dalam keadaan murni atau alami dapat sangat reaktif...
akubeni1
1 min read

Cara Pencegahan Korosi

Cara Pencegahan Korosi dan Contohnya – Korosi atau karat merupakan hasil dari adanya reaksi antara logam dengan zat-zat yang ada disekitarnya. Korosi atau proses...
akubeni1
1 min read

Iman Kepada Allah

Pengertian dan Contoh Fungsi Iman Kepada Allah – Iman kepada Allah SWT merupakan pondasi keyakinan kita sebagai umat Islam kepada Allah SWT. Namun, tidak sedikit...
akubeni1
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *