Teh Basi Untuk Kulit Wajah

Teh basi Untuk Kulit Wajah – Kulit wajah memang membutuhkan banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Nutrisi kulit dapat diperoleh juga dari bahan alami, salah satunya adalah dengan teh basi atau teh yang telah diseduh dan menyisakan teh yang basi.

Teh basi Untuk Kulit Wajah
Teh basi Untuk Kulit Wajah

Teh basi biasanya akan dibuang karena banyak yang menganggap teh basi itu tidak diperlukan lagi. Sebenarnya teh basi yang dianggap tidak berguna itu, memiliki banyak khasiat untuk kesehatan kulit. Teh basi memiliki kandungan yang baik untuk meningkatkan kesehatan kulit.

Teh yang sudah basi memiliki beberapa kandungan, diantaranya adalah polifenol, vitamin A, C, juga vitamin E. Kandungan Polifenol dapat membantu menangkal radikal bebas karena sifatnya sebagai antioksidan yang baik untuk kulit.

Begitu pula dengan kandungan vitamin A, C dan vitamin E. Vitamin E dapat memproduksi kolagen yang baik untuk mencerahkan kulit, serta beberapa kandungan yang baik untuk melembabakan kulit. Kelembaban kulit dapat diukur menggunakan Moisture meter.

Teh yang diseduh dan menyisakan daun teh memiliki beberapa khasiat yang banyak dan beragam. Teh basi dapat dimanfaatkan untuk menangani beberapa masalah kulit serta masalah lainnya. Dibawah ini adalah beberapa manfaat yang ada dalam teh basi. Diantaranya adalah :

1. Mencerahkan kulit

Kandungan vitamin E dan vitamin C pada teh basi tergolong cukup banyak. Kandungan vitamin C pada teh basi lebih banyak dibandingkan dengan kandungan vitamin C pada lemon. Untuk menggunakannya, cukup menjadikan ampas teh menjadi scrub maupun masker. Lakukan secara rutin. Cara tersebut juga dapat membantu mengembalikan elastisitas kulit.

2. Menghilangkan jerawat

Ada dua aplikasi untuk menghilangkan jerawat dengan teh basi, yaitu yang pertama adalah dengan menempelkan kantung the celup yang telah dipakai ke jerawat. Serta dapat menggunakan air teh untuk mencuci muka.

Selain dapat menghilangkan jerawat cara tersebut ampuh untuk menghilangkan komedo, sebagai tabir surya, pembersih kulit, serta menghaluskan kulit.

3. Menghilangkan mata panda

Dengan mencelupkan wajah anda dalam baskom yang berisi air teh dapat membantu menghilangkan mata panda. Selain itu, dengan menjadikan dua kantung teh bekas sebagai kompres mata dapat menghilangkan mata panda. Masukan kantung tersebut dalam lemari es, lalu kompres ke mata panda.

4. Penyejuk kulit

Dengan mencelupkan kapas pada air teh dan oleskan pada wajah dapat membantu menyejukan kulit dan mengurangi ruam kemerahan akibat gigitan serangga.

Tags: