Tips Cepat Hamil

5 Tips Cepat Hamil yang Terbukti Ampuh! – Sebagai seorang pasangan yang sudah menikah terutama bagi kaum muda yang baru saja menikah pastinya ingin cepat mempunyai anak, tetapi terkadang ada saja hambatan yang terjadi baik itu terjadi pada istri atau pada suami sehingga terkadang ada pasangan yang harus menunggu 1 tahun, 4 tahun, bahkan 10 tahun hingga baru mempunyai anak, atau
bahkan istri tidak dapat hamil.

Tips Cepat Hamil

Agar terhindar dari masalah-masalah tersebut lebih baik mencari tahu sebelum Anda memprogram untuk mempunyai anak. Banyak sekali tips cepat hamil yang dapat Anda ikuti agar Anda dan pasangan tidak menunggu cukup lama untuk
mempunyai seorang bayi. Karena menunggu merupakan suatu hal yang tidak disukai oleh kebanyakan orang.

Cara-Cara Cepat Hamil

Nah, berikut ini ada beberapa cara cepat hamil setelah menikah yang dapat Anda lakukan.
1. Cek CHSG (Hysterosalpinogram)
Pengecekan ini mungkin sedikit asing bagi Anda, tetapi HSG ini merupakan sebuah tes yang akan digunakan untuk tes xRay untuk melihat apakah terdapat atau tidaknya suatu penyumbatan di tuba falopi.

Tuba falopi ini merupakan suatu jaringan yang terdapat dalam tubuh wanita tempat adanya sel telur. Dengan menggunakan cairan kontras pada pipa melalui vagina menuju uterus lalu akan tumpah ke saluran tuba falopi.

Kemudian dicari tahu apakah terdapat suatu luka atau adanya bentuk yang tidak normal pada saluran tuba falopi dan uterus. Tes ini merupakan salah satu tes utama yang digunakan oleh kebanyakan orang untuk melihat ada atau tidaknya
penyumbatan pada saluran tuba falopi.

Jika hasil yang di dapatkan adalah tidak adanya penyumbatan, berarti dapat disimpulkan bahwa Anda dapat mempunyai seorang anak. lebih baik mengetahui sebelumnya bukan daripada sesudahnya? Agar bisa lebih cepat diobati.

2. Konsumsi penyubur
Tips cepat hamil setelah menikah dengan bahan alami dan kimia tentu merupakan
suatu yang berbeda. Kebanyakan orang yang dapat bersabar pastinya memilih cara
alami. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi obat penyubur. Dengan obat
penyubur seperti ini Anda bisa cepat hamil.

3. Hindari stress
Tips cepat hamil berikutnya adalah menghindari stress. Stress ini merupakan salah satu dari penyebab orang-orang mengalami gangguan kehamilan. Oleh karena itu untuk Anda yang sedang dalam program mempunyai anak, sebaiknya menghindari segala sesuatu yang dapat menyebabkan stress agar Anda dapat cepat hamil.

Terlebih wanita ketika mendekati masa menstruasi akan mudah sekali untuk marah, emosi, dan bahkan stress. Jika hormon stress tersebut semakin bertambah, maka akan sulit hamil bagi wanita. Tubuh akan selalu memproduksi hormon kortisol yang ada ketika stress. Hormon tersebut tidak baik untuk wanita yang sedang ingin hamil.

4. Jaga berat badan
Menjaga berat badan juga merupakan cara cepat hamil yang islami yang cukup
efektif. Bagi wanita yang akan melakukan program kehamilan maka lebih baik untuk menjaga berat badan, karena berat badan sangat mempengaruhi kehamilan.

Untuk yang mempunyai berat badan berlebih sebaiknya segera untuk menurunkannya karena dengan mempunyai berat badan berlebih atau obesitas maka akan menghambat kehamilan. Begitu juga dengan berat badan yang sangat kecil atausangat kurus.

Wanita yang sangat kurus juga disarankan untuk menaikan berat badannya, karena dengan bada yang sangat kiris akan cenderung mengalami kesulitan untuk hamil. Begitupun dengan pria, pria juga harus memiliki tubuh yang cukup ideal.

Pria yang obesitas cenderung akan memiliki masalah dengan spermanya sehingga dapat memperlambat kehamilan dengan masalah jumlah sperma yang sedikit atau kelainan morfologi, dan mortalitas yang lambat.

Untuk itu bagi seorang wanita yang ingin menjalankan program kehamilan lebih baik melakukan diet dan menjaga pola makan yang teratur sehingga dapat mempunyai berat badan yang cukup ideal.

Indeks masa tubuh yang ideal adalah sekitar 20-25. Maka ketika indeks massa tubuh Anda dibawah 20 dan iatas 25 maka Anda akan mengalami kesulitan hamil.

5. Olahraga
Untuk tips cepat hamil selanjutnya adalah olahraga yang teratur. Olahraga dan
makan makanan sehat secara teratur dapat mempercepat kehamilan. Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat seperti buah dan sayur yang berbeda setiap harinya.

Sedangkan dengan berolahraga akan dapat mempercepat kehamilan karena dengan berolahraga dapat menyeimbangkan hormon dan juga dapat membuat tubuh melakukan proses detox yang baik, dimana detox merupakan pengeluaran zat yang tidak dibutuhkan.

Tetapi perlu diingat bahwa olahraga yang terlalu berat juga tidak cukup baik untuk hormon reproduksi karena akan menjadi kacau. Itulah beberapa tips cepat hamil yang dapat menjadi referensi bagi Anda yang sedang melakukan program untuk mempunyai anak.

Agar cepat hamil, baik Anda dan pasangan sama-sama harus menjaga kesehatan dengan baik, sebab masalah kehamilan tidak hanya ada pada seorang wanita, tetapi pria juga dapat menjadi alasan untuk masalah kehamilan.

Tags: