Tips Membeli Alat Ukur

1 min read

Tips Membeli Alat Ukur – Mengukur tak semudah bicara, itu dulu, kalau sekarang mengukur semudah bicara, karena sudah banyak alat ukur dengan sistem pembacaan digital yang dapat memudahkan dalam membantu Anda untuk mengukur maupun menguji.

Tips Membeli Alat Ukur

Sebelelum melakukan pembelian, alangkah baiknya Anda mengetahui tips-tips membeli dan memilih alat ukur. Jika dibilang, memilih alat ukur ini memang susah-susah gampang karena ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan selain harga yang murah.

Pertimbangan ini biasanya disesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Jika budget bukanlah masalah bagi Anda, maka selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah spesifikasi, fitur dan layanan garansi atau after sales.

Inilah tips yang dapat Anda lakukan sebelum membeli ataupun memilih alat ukur :

1. Kesesuaian alat ukur dengan kebutuhan Anda, ini penting karena alat ukur yang Anda beli akan digunakan untuk membantu menyelesaikan pekerjaan Anda dalam ukur-mengukur, jadi bicaralah mengenai kebutuhan pengukuran Anda secara jelas kepada sales atau customer service yang bertugas melayani pembelian.

2. Tanyakan mengenai sertifikat kalibrasi alat yang bersangkutan, hal ini bertujuan untuk mengetahui alat yang bersangkutan apakah bisa dikalibrasi ulang di laboratorium dalam negeri atau berasal dari pihak principle alat bersangkut.

3. Tanyakan ketersedian spare part, jika sparpart tersedia maka Anda akan cukup aman dan tenang karena jika suatu saat terjadi masalah dengan alat ukur Anda, Anda bisa membeli spare partnya.

4. Tanyakan mengenai garansi produknya, garansi produk akan membantu Anda apabila terjadi sesuatu pada alat ukur Anda yang termasuk dalam klaim garansi.

5. Tanyakan pula mengenai service produk, selain garansi biasanya ada juga perusahaan yang menerima sevice prduk jika terjadi kerusakan. Hal ini penting, karena jika suatu saat alat Anda rusak ringan dan butuh untuk diservice maka bisa mengunjungi atau menghubungi toko alat ukur maupun perusahaan yang bersangkutan.

5 tips diatas penting untuk diperhatikan sebelum membeli alat ukur, karena tujuan pembelian alat ukur tentu untuk membantu melakukan pengukuran dengan mudah dan cepat. Tidak lengkap rasanya apabila tidak memberikan info mengenai toko alat ukur online yang menjual beragam produk berkualitas serta memberikan garansi produk. Toko online tersebut tidak lain tidak bukan adalah alat ukur indonesia.

Incoming search terms:

  • tips membeli alat ukur

Pengertian dan Fungsi Besi Beton

Pengertian dan Fungsi Besi Beton – Besi beton atau yang biasa disebut beton bertulang adalah besi yang digunakan dalam pembuatan beton untuk kebutuhan tulangan...
akubeni1
1 min read

Perbedaan Garam Laut dan Garam Dapur Biasa

Perbedaan Garam Laut dan Garam Dapur Biasa – Mungkin selama ini Anda mengira kalau garam itu sama saja, namun sebenarnya ada sekitar 5 jenis...
akubeni1
1 min read

Ketahui Manfaat Arang Murni Bagi Kesehatan

Ketahui Manfaat Arang Murni Bagi Kesehatan – Arang adalah hasil sisa pembakaran yang dilakukan pada kayu maupun bambu. Kayu dibakar dengan api akan menghasilkan...
lindanw15
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *