Tips Memilih Pembersih Wajah Pria Sesuai Jenis Kulit

Membersihkan kulit merupakan kebiasaan yang harus dilakukan setiap hari, entah itu wanita atau pria. Apalagi membersihkan muka secara rutin harus dilakukan buat mereka yang punya masalah kesehatan kulit, seperti jerawatan, berminyak, dan sebagainya. Buat kamu yang pria, membersihkan muka haruslah memakai pembersih wajah pria yang sesuai agar masalah kulitnya bisa cepat teratasi.

sabun muka nivea men

Ya, memilih pembersih wajah yang khusus buat pria juga tidak boleh asal-asalan. Belum lagi jenis kulitnya yang bandel, seperti gampang berminyak, gampang kering, apalagi yang kombinasi atau yang gampang sensitif. Umur-umur pubertas merupakan usia yang gampang mengalami kondisi wajah seperti itu, jadi gunakan sabun yang pas agar tidak bertambah parah masalah wajah kamu.

Tidak mau salah pilih sabun pembersih wajah pria? Ikut dulu beberapa tips di bawah ini cara memilihnya.

1. Sesuaikan dengan jenis kulit

Sama seperti wanita, pria juga punya berbagai macam jenis kulit, mulai dari kulit normal, kering, berminyak, sampai kombinasi. Jenis-jenis kulit itu tentu ada penyebabnya. Kalau terlalu kering, biasanya karena faktor keturunan atau kelenjar lemaknya terlalu banyak mengeluarkan minyak. Sedangkan kulit berminyak sudah jelas karena hormon tubuh sedang tidak stabil atau kamu memang terlalu stress.

Berbeda lagi kalau kombinasi, jenis kulit itu akan menghasilkan jenis kulit kering dan berminyak secara bersamaan di beberapa bagian tertentu. Apa pun jenis kulit kamu, pastikan kamu pilih sabun perawatan wajah pria yang tepat. Jangan asal pilih sabunnya saja mentang-mentang harga murah atau memang rekomendasi dari influencer.

2. Pilih sabun muka berdasarkan wujudnya

Kamu pasti tahu kan kalau sabun muka ada beberapa wujudnya, entah yang cair, batangan, atau yang foam? Dari beberapa jenis wujudnya itu, kamu juga harus tahu mana yang lebih efektif membersihkan muka kamu. Tapi memang masing-masingnya punya karakter yang berbeda yang secara khusus mengatasi masalah kulit wajah tertentu.

Kalau sabun batang, sangat ampuh membersihkan kulit wajah yang berminyak dan yang gampang berjerawat. Tapi, cocok juga buat kamu yang punya kulit sensitif. Pastikan saja di bagian kemasannya ada keterangan soap base atau net soap karena memang cocok dipakai buat kulit yang gampang sensitif. Jangan pilih sabun batang yang punya sifat yang terlalu rendah karena tidak cocok buat kulit kering dan sensitif.

Berbeda dengan jenis foam yang lebih pas digunakan buat jenis kulit apa pun. Pembersih wajah pria yang mengandung foam punya kadar asam yang lebih rendah, jadi sangat cepat mengatasi kulit berminyak, kering, atau yang berjerawat. Tapi, buat kamu yang punya masalah kulit kering pastikan kamu baca dulu keterangan bahannya karena cukup berbeda dengan kondisi jenis kulit yang lainnya.

3. Pilih kemasan sesuai kebutuhan

Secara umum, ada beberapa pilihan kemasan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu, yaitu tube, sabun batang, serta botol foam. Buat kamu yang mau lebih praktis membawa-bawa pembersih wajah pria ke mana-mana, sebaiknya pilih yang berkemasan botol. Kemasan itu lebih gampang kamu bawa dan cocok buat kamu yang mau lebih hemat waktu.

Sedangkan kemasan tube sebenarnya juga cocok buat kamu yang suka berpergian. Kemasannya yang lebih simple bisa menjadi pilihan yang pas kalau kamu tidak mau ribet-ribet saat pergi-pergi.

Tidak susah kan memilih pembersih wajah pria? Ada banyak rekomendasi yang bisa kamu pakai, tapi belum tentu bisa cocok dengan kulit wajah kamu. Tapi, Nivea juga menjadi salah produk pembersih muka para pria yang saat ini sedang banyak diminati. Kalau mau melihat produk-produknya, kamu bisa akses ke Nivea Men.

Incoming search terms:

  • sabun pembersih wajah pria

Tags: